Bawaslu Gandeng Diskominfostandi Banjar, Kerja Sama Media Partner

Share it:


Martapura, InfoPublik – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banjar menjalin kerja sama dengan Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfostandi) Kabupaten Banjar sebagai Media Partner.

Hal itu  terungkap, saat Kepala Dinas Kominfostandi Banjar, HM Aidil Basith menerima kunjungan rombongan Bawaslu Banjar yang dipimpin Divisi Hukum dan Humas Rizki Wijaya Kusuma, di Kantor Diskominfostandi Banjar, Jalan A Yani Km 39 Martapura, Kalimantan Selatan, Jumat (9/10/2020).

Kapala Dinas Kominfo Banjar HM Aidil Basith mengatakan, siap membantu Bawaslu dan KPU Kabupaten Banjar semaksimal mungkin, salah satunya menyebarkan informasi terkait Pilkada Kabupaten Banjar tahun 2020 melalui berbagai media yang dimiliki pihaknya.

"Kami siap membantu guna menyebarkan informasi kepada masyarakat luas melalui media yang dimiliki Diskominfostandi Banjar seperti talkshow di Radio Suara Banjar dan Intan Tv maupun media sosial lainnya tentang sosialisasi proses Pilkada tahun 2020 dan tahapan-tahapan Pilkada,”ucap dia.

Kasi Pengelolaan Media Informasi dan Komunikasi Publik M Hamdani menambahkan, penyampaian informasi ini merupakan tugas dan fungsi Dinas Kominfo untuk turut mensosialisasikan tahapan-tahapan pilkada kepada masyarakat.

Untuk selanjutnya, Hamdani menjelaskan secara teknis nanti akan berkoordinasi dengan KPU maupun Bawaslu Banjar terkait, narasi ataupun informasi yang akan dipublikasikan baik melalui RSB, Intan TV maupun website media center dan banjarkab.go.id.

Sementara itu, Divisi Hukum dan Humas Bawaslu Kabupaten Banjar Rizki Wijaya Kusuma mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi Kominfo Banjar yang telah membantu dan mendukung Bawaslu Kabupaten Banjar yang mana dalam hal ini sebagai media partner, seperti memaksimalkan space media yang tersedia di Kabupaten/Kota masing-masing.

"Semoga dalam proses pilkada serentak tahun 2020 ini partisipasi Kominfo meningkat semaksimal mungkin, untuk membantu proses tahapan-tahapan pilkada di Kabupaten Banjar,"tutur dia. (MC Kab. Banjar/Zidane/Prs/Man)

Share it:

banjarkab

Post A Comment:

0 comments: