Pesantren di Kabupaten Banjar Dapat Alat Cuci Tangan Portabel

Share it:


Martapura, InfoPublik - Guna meningkatkan kewaspadaan akan penyebaran Covid-19, Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan membagikan 25 unit alat cuci tangan portabel ke pesantren-pesantren dan TK Al Quran.

Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Raudhatul Wardiyah didampingi Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Banjar I Gusti Made Suryawati, Senin (19/10/2020) mendatangi pondok Pesantren Darussalam dan Pondok Pesantren Hidayatullah Martapura.

Raudhatul Wardiyah mengatakan, setiap pesantren dan TK Al Quran mendapatkan alat cuci tangan sebanyak dua unit, dan alat cuci tangan tersebut hasil olahan bimbingan teknis dari beberapa Industri Kecil Menengah (IKM).

“Kita berharap, dengan diserahkannya alat cuci tangan ini, dapat memberikan dampak positif terutama untuk menjaga kebersihan pada masa pandemi ini,” ujar dia.

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Banjar I Gusti Made Suryawati menuturkan, alat cuci tangan portable ini dibuat oleh lima IKM. Satu IKM memproduksi sebanyak lima unit. “Ini hasil dari Bimtek IKM yang digelar oleh Kementrian Perdagangan RI,” kata dia.

Ia juga menambahkan, dengan adanya alat cuci tangan portable ini, para santri di pondok-pondok pesantren dapat selalu menjaga kebersihan dan membiasakan mematuhi protokol Kesehatan, salah satunya dengan cara cuci tangan menggunakan sabun. (MC Kab.Banjar/Rzq/Prs)


Share it:

banjarkab

Post A Comment:

0 comments: