Pemkab Banjar Resmi Fasilitasi Pelatihan Pembuatan Kain Sasirangan PC Muslimat NU Banjar

Share it:


Martapura, InfoPublik - Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Banjar terus mendorong upaya memberdayakan masyarakat khususnya Industri Kecil Menengah (IKM).

Salah satunya dengan memberikan fasilitas berupa pelatihan pembuatan kain sasirangan pada Pengurus Cabang Muslimat Nahdlatul Ulama Banjar yang bertempat di Gedung NU Kabupaten Banjar, Senin (19/10/2020).

Kegiatan tersebut dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Banjar, Hj Raudathul Wardiyah, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Banjar, I Gusti Made Suryawati serta Ketua Umum Pengurus Cabang NU Banjar, H Nuryadi.

Ketua TP PKK Hj Raudathul Wardiyah mengatakan, sangat menyambut baik dilaksanakannya pelatihan membuat kerajinan kain sasirangan ini dengan yang dilaksanakan oleh PC Muslimat NU Banjar dengan tema Lestarikan Sasirangan, Lestarikan Budaya Pakaian Banjar.

"Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan wawasan dan kemahiran para generasi muda, khususnya kaum perempuan, kain sasirangan sebagai kain khas budaya pakaian Banjar," kata dia.

Ia juga berharap para peserta dapat mengembangluaskan motif dan kreatifitas dengan ciri khas masing-masing sehingga disukai generasi muda dan nantinya dapat bisa dijual melalui media sosial, di toko maupun di pasar.

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Banjar I Gusti Made Suryawati sangat mengapresiasi pada masa Pandemi Covid-19 ini yang melanda. PC Muslimat NU Banjar melaksanakan Pelatihan Pembuatan Kerajinan Kain Sasirangan.

"Semoga Pelatihan yang dilaksanakan dari 19 Oktober sampai dengan 23 Oktober 2020 ini, dapat meningkatkan ekonomi masyarakat dengan kreativitas yang dimiliki,"harap dia. (MC Kab.Banjar/Dyla/Prs/mey)

Share it:

banjarkab

Post A Comment:

0 comments: