Aksi Peduli Korban Kebakaran Kotabaru, Dandim Martapura Lepas Tim Relawan Pembawa Logistik

Share it:


Martapura,InfoPublik – Dandim 1006/Martapura bersama Wakil Ketua DPRD Banjar resmi melepas tim relawan gabungan penyalurkan logistik untuk para korban kebakaran di Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan.

Relawan gabungan yang diberangkatkan di Halaman Makodim Martapura, Rabu (4/11/2020), ini terdiri dari Tim Emergency Banjar Respon (EBR), Harley Davidson Club Indonesia Martapura dan komunitas relawan kemanusian Kabupaten Banjar.

Dalam hal ini, Dandim 1006 Martapura Lotkol Arm Siswo Budiarto sangat mengapresasi kegiatan kemanusian dan kepedulian yang dilakukan oleh komunitas relawan di Kabupaten Banjar.

Mulai dari penggalangan dana sampai dengan menyalurkannya kepada korban kebakaran di jalan Patmaraga Kabupaten Kotabaru yang menghaguskan sekitar 150 rumah pada Jumat (30/10/2020) minggu lalu.

“Ini menandakan rasa kemanusiaan, rasa persaudaraan masih ada di tempat kita dan ini patut diapresiasi oleh semua kalangan, saya juga berterimakasih terhadap semua pihak yang telah ikut andil dalam membantu teman-teman kita yang hari ini pergi ke Kotabaru untuk menyalurkan bantuan,” ungkap dia.

Dandim juga menambahkan, pengiriman logistik seperti alas tidur, terpal dan kebutuhan sehari dapat membantu meringankan beban saudara kita di sana dan bantuan ini diharapkan dapat menjadi contoh awal bagi semua pihak yang ingin membantu saudara di Kotabaru.

Sementara itu perwakilan EBR H Dudin mengatakan, nantinya bantuan ini akan diserahkan ke posko induk yang ada di Kotabaru, Karena di sana untuk penerimaan bantuan mengunakan sistem satu pintu.

“Kemungkinan kawan-kawan akan tiba di lokasi pada malam hari, jadi setelah tiba di sana, kita istirahat sejenak sambil menunggu arahan dari posko induk, setelah itu baru logistik kita serahkan,” ujar dia.

Selain itu Wakil Ketua DPRD Banjar H Agus Maulana mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Banjar yang bersedia memfasilitasi anggota EBR yang berangkat ke Kotabaru.

“Semoga bantuan yang diserahkan ini dapat bermanfaat dan meringankan beban saudara-saudara kita korban kebakaran,” harap dia. (MC Kab.Banjar/Rony/Agusoke/Man/mey)

Share it:

banjarkab

Post A Comment:

0 comments: