Bupati Banjar Ikuti Secara Virtual Upacara Peringatan Hari Pahlawan di TMP Kalibata

Share it:


Martapura, InfoPublik – Bupati Banjar H Khalilurrahman didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar, HM Hilman mengikuti Upacara Peringatan Hari Pahlawan secara virtual di Command Center Barokah Martapura.

Upacara Hari Pahlawan yang diperingati setiap 10 November tersebut diinspekturi langsung oleh Presiden Joko Widodo, yang berlangsung di Taman Makam Pahlawan Nasional Utama Kalibata, Jakarta Selatan , Selasa (10/11/2020).

Dalam upacara tersebut dihadiri Wakil Presiden M Ma'ruf Amin, para Menteri Kabinet Indonesia Maju, sejumlah pimpinan lembaga Negara dan Kepala Daerah Provinsi, Kabupaten/Kota.

Peringatan Hari Pahlawan Nasional 2020 kali ini berbeda dengan tahun-tahun lalu, sebab momentum bersejarah tahun ini diperingati saat pandemi Covid-19 dengan mengikuti protokol kesehatan, yaitu memakai masker dan menjaga jarak.

Upacara diawali dengan mengheningkan cipta, peletakan karangan bunga di tugu TMPN Utama Kalibata. Berdoa untuk arwah para pahlawan dan di akhiri dengan prosesi tabur bunga oleh Presiden dan Wakil Presiden RI.

Sementara itu di Martapura peringatan Hari Pahlawan 10 November yang diikuti secara virtual oleh Bupati Banjar H Khalilurrahman ditutup dengan penyerahan Sertifikat Barang Milik Daerah oleh Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Banjar Ahmad Yanuari kepada Bupati Banjar yang kemudian diserahkan kembali kepada Sekda Banjar.

Lebih lanjut, kepala Dinas Pertanahan Kabupaten Banjar Rahmat Kartolo mengatakan, bahwa penyerahan sertifikat kali ini merupakan bagian dari program Pemerintah Daerah terkait dengan Korsuplah dari KPK yang mempunyai kewajiban menyelesaikan sertifikasi dari arsip-arsip Pemda.

“Hari ini ada 14 lembar sertifikat yang diserahkan karena sudah selesai dan sebelumnya sudah 23, sehingga total keseluruhan 37 sertifikat, target pada tahun ini ada 62 sertifikasi yang akan diselesaikan secepatnya,” papar dia. (MC Kominfo Kab. Banjar/Melda/Prs)

Share it:

banjarkab

Post A Comment:

0 comments: