Peringati Hari Pahlawan 10 November, Petugas dan Pengendara Mengheningkan Cipta di Jalan

Share it:


Martapura, InfoPublik – Kegiatan mengenang jasa para pahlawan dan pendiri bangsa dalam peringatan Hari Pahlawan 10 November diperingati masyarakat dengan mengheningkan cipta selama 60 detik.  Begitu juga kepada para pengendara yang tengah berada di beberapa titik ruas jalan raya protokol Ahmad Yani Martapura.

Tepat pukul 08.15 Wita, peringatan Hari Pahlawan dengan mengheningkan cipta ini serentak dilaksanakan di Halaman Pemkab Banjar, Pos Polantas Lampu Merah Sekumpul, Jalan Sukaramai Dekat Pusat Kuliner, Simpang Empat Jalan Tanjung Rema, Sultan Adam, Suka Ramai, dan UPT. Damkar Pos Sektor Gambut, Selasa (10/11/2020).

Untuk masyarakat pengguna jalan yang melintas di lokasi pelaksanaan kegiatan, diberhentikan sejenak oleh petugas Polres Banjar, Dinas Perhubungan dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) untuk turut mengenang dan menghormati jasa pahlawan yang telah berjuang memerdekakan bangsa.

Kepala Satpol PP Kabupaten Banjar, Ali Hanafiah menjelaskan bahwa pada hari ini Pemerintah Kabupaten Banjar dalam rangka memperingati hari pahlawan tahun 2020, tepatnya hari ini tanggal 10 November 2020, secara serentak bersama TNI/POLRI melaksanakan kegiatan mengheningkan cipta selama 60 detik.

“Hari ini kita gelar hening cipta di beberapa titik di dalam kota Martapura dan seluruh kecamatan di Kabupaten Banjar, Alhamdulillah sudah berjalan dengan lancar sesuai dengan petunjuk," jelas dia.

Dikatakannya, penting untuk merenung serta mengenang jasa-jasa mereka (Pahlawan), agar para generasi muda kita dapat selalu menanamkan jiwa bela negara. Berkat para Pahlawan kita dapat merasakan Kemerdekaan hingga saat ini, lantas patutlah kita mengenang jasa-jasa mereka yang sangat besar.

Di tempat berbeda, sejumlah warga menuturkan bahwa pahlawan merupakan sosok yang sangat berjasa dalam berjuang dan merebut kemerdekaan Negara Republik Indonesia.

“Pahlawan merupakan orang-orang yang berjasa, begitu banyak jasa yang telah mereka berikan agar kita bisa merasakan kemerdekaan ini,” ucap Zulhaidi, warga Martapura Kota.

Ia juga menambahkan, pahlawan menyumbang begitu banyak jasa yang telah mereka berikan agar kita bisa merasakan kemerdekaan ini. Maka dari itu sanga penting untuk mengingat jasa para pahlawan dan diperingati. (MC Kab.Banjar/Rzq/Andi/Man)

Share it:

banjarkab

Post A Comment:

0 comments: