Hadapi Pilkada, Satpol PP Banjar Apel Pasukan Penegakan Disiplin Prokes

Share it:


Martapura, InfoPublik - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan menggelar Apel Gelar Pasukan dalam rangka penegakan disiplin protokol kesehatan Covid-19 menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada), di Ruang Terbuka Hijau Alun-Alun Ratu Zalecha Martapura, Kamis (5/11/2020).

Apel Gelar Pasukan tersebut dipimpin oleh Direktur Pol PP dan Linmas Kemendagri Bernhard E. Rondonuwu sebagai Pembina Apel, sekaligus memberikan arahan dan juga diikuti Unit Pelaksana (UPT) Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas).

Turut hadir Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar H.M. Hilman, Kepala Satpol PP Kabupaten Banjar H. Muhammad Ali Hanafiah, para kepala SKPD, perwakilan Satpol PP provinsi, kabupaten dan Kota.

Direktur Satpol PP dan Linmas Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Bernhard E. Rondonuwu mengungkapkan, dalam apel ini, pihaknya menekankan agar anggota Satpol PP, Damkar dan Linmas harus memahami dan mengetahui Standar Operasional Prosedur (SOP) dalam menjalankan tugasnya.

“Seorang Satpol PP wajib memahami SOP dalam melaksanakan tugas, dapat memahami aturan yang mendasar dalam setiap tugas, mengubah pola dan cara komunikasi dalam tata cara memberikan komunkasi yang efektif,” kata dia.

Kepala Satpol PP Banjar, H. M. Ali Hanafiah menambahkan, bahwa pihaknya sudah lama mempersiapkan apel gelar pasukan ini. “Apel ini kita gelar sebagai bentuk kesiapan Satpol PP, Damkar dan Linmas di Kabupaten Banjar dalam mendukung setiap kebijakan penanganan Covid-19, kebetulan Direktur Satpol PP dan Linmas Kemendagri bersedia memberikan arahan,” jelas dia.

Dalam apel tersebut juga dilaksanakan pengukuhan Duta Perubahan Perilaku. Sesuai dengan aturan Perda Provinsi Kalsel tentang penegakan protokol kesehatan Covid-19.

Bernhard berharap, dengan pengukuhan Duta Perubahan Perilaku ini, Satpol PP dan Linmas dapat menjadi role model di keluarga, masyarakat dan institusi dalam menegakkan protokol kesehatan. (MC Kominfo Banjar/Rzq/mey)

Share it:

banjarkab

Post A Comment:

0 comments: