Ketua TP PKK Banjar Ikuti Pelantikan Pengurus TP PKK Pusat Periode 2020 - 2024

Share it:


Martapura, InfoPublik – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Banjar Hj Raudathul Wardiyah hadiri Pelantikan Pengurus Tim Penggerak PKK Pusat masa bakti 2020-2024 Secara Virtual, di Command Center Barokah Martapura, Rabu (11/11/2020).

Kepengurusan PKK pusat ini dilantik langsung oleh Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Tito Karnavian, di Aula Lantai 4 Ditjen Bina Pemerintahaan Desa dan Sistem Daring.

Setelah pelantikan, Tito Karnavian berpesan kepada pengurus PKK pusat untuk melaksanakan tugas dan kewajiban sebagaimana mestinya dengan penuh tanggung jawab.

“Saya percaya pengurus PKK pusat dapat melaksanakan tugas dan kewajibannya dengan sebaik-baiknya sesuai peran dan fungsi penuh tanggung jawab untuk meningkatkan peran PKK dalam pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga,”ujar dia.

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Pusat Tri Tito Karnavian menginginkan TP PKK Pusat, Provinsi, Kota, Kabupaten menjalankan fungsi pokok dengan sebaik-baiknya.

"Tujuan utama TP PKK adalah mewujudkan keluarga sejahtera yaitu keluarga mampu menciptakan keselarasan, keserasian dan keseimbangan serta kemajuan lahir dan batin," kata dia.

Dikatakannya, bagaimana menjalankan perangkat PKK melalui 10 program pokoknya apabila program tersebut telah membudaya.

Maka PKK dapat menjadi pilar yang kokoh yang tidak hanya fokus pada kesejahteraan tapi juga dapat terlibat aktif dalam permasalahan bangsa lainnya.

“Seperti menekan laju pertumbuhan penduduk, mencegah bahaya narkoba, kenakalan remaja, minimalisir dampak negatif perkembangan teknologi, informasi di media sosial dan tentu kesehatan masyarakat secara umum,” jelas dia.

Ditambahkannya, sinergitas bersama Kementerian dan Lembaga lain sebagai mitra pemerintah PKK dapat mewujudkan untuk lebih berkembang dan berkarya lebih luas lagi.

Seperti saat pandemi Covid-19 ikut bergerak dan terlibat aktif dalam pencegahan dan penanganan dampaknya.

Ia berharap TP PKK pusat dan daerah terus memperkuat koordinasi serta mengoptimalkan potensi agar bisa memprioritaskan program berdasarkan kondisi objektif permasalahan di daerah.

"Semoga TP PKK yang baru dilantik agar bekerja sebaik-baiknya menyiapkan program dengan memanfaatkan teknologi informasi,” harap dia. (MC Kab.Banjar/Zidane/Man/mey)

Share it:

banjarkab

Post A Comment:

0 comments: