Pemkab Banjar Peringati Hari Kesehatan Nasional ke-56 Tahun 2020

Share it:


Martapura, InfoPublik – Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Dinas Kesehatan melaksanakan berbagai kegiatan dalam rangka Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-56 Tahun 2020, di Mahligai Sultan Adam Martapura, dari senam bersama, meminum tablet tambah darah, peragaan cuci tangan pakai sabun hingga tepuk tangan selama 56 detik.

Kegiatan tersebut sesuai tema yang diusung Kementerian Kesehatan “Satukan Tekad Menuju Indonesia Sehat”.  Tema ini merupakan seruan kepada seluruh tenaga kesehatan dan segenap komponen masyarakat untuk terus bertekad dan berjuang keras menyelamatkan bangsa di masa pandemi Covid-19.

Bupati Banjar H Khalilurrahman menyampaikan sambutan Menteri Kesehatan RI Dr Terawan Agus Putranto, Kamis (12/11/2020), Hari Kesehatan Nasional ke-56 tahun 2020 merupakan momentum untuk kita bersyukur di era pandemi dan mengingatkan kita semua tentang pentingnya kesehatan.

“Saya mengimbau kepada seluruh masyarakat dan tenaga kesehatan, agar selalu disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah keterpaparan Covid-19. Sekuat apapun upaya pemerintah tidak akan cukup apabila tidak mengikuti Protokol Kesehatan,” ucap dia.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan dr Diauddin mengatakan, peringatan ini ditujukan untuk memberikan penghargaan bagi para tenaga kesehatan yang menjadi telah berjuang selama beberapa bulan terakhir untuk memerangi Covid-19, serta masyarakat yang sudah menjalani protokol kesehatan dengan baik.

“Sebagai bentuk apresiasi kita kepada para tenaga kesehatan dan masyarakat yang melaksanakan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19, mari sejenak kita bersama melakukan tepuk tangan selama 56 detik,” ajak dia.

Kegiatan tersebut juga dilaksanakan senam bersama, minum tablet tambah darah oleh Duta Tablet Tambah Darah dan Peragaan Cuci Tangan Pakai Sabun didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Banjar, gerakan 56 detik tepuk tangan yang diikuti oleh 20 sekolah secara daring.

Pada kesempatan tersebut Bupati Banjar juga menyerahkan berbagai penghargaan kepada para tenaga kesehatan, penyerahan kendaraan operasional serta penandatanganan plakat Puskesmas Cintapuri Darussalam. (MC Kominfo Banjar/Rzq/Prs/Man)

Share it:

banjarkab

Post A Comment:

0 comments: