Pemkab Banjar Imbau Masyarakat Heningkan Cipta pada Hari Pahlawan

Share it:


Martapura, InfoPublik - Pemerintah Kabupaten Banjar menggelar rapat koordinasi dalam rangka pelaksanaan Peringatan Hari Pahlawan yang diperingati pada 10 November.

Turut hadir pada rapat tersebut, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) serta para pejabat Pemkab Banjar terkait, yang dipimpin oleh Asisten Bidang Pemerintahan Dan Kesra H Masruri di Ruang Rapat Mini Barakat, Kantor Bupati Banjar, Martapura, Senin (9/11/2020).

Menurut Masruri peringatan Hari Pahlawan pada tahun 2020 ini berbeda dengan tahun sebelum-sebelumnya karena pandemi covid-19 yang masih melanda.

"Kabupaten Banjar memperingati Hari Pahlawan pada tahun 2020 berhubung penyelenggaraan dalam situasi covid-19 ini, kita hanya mengikuti siaran live streaming di TVRI," ungkapnya.

Asisten Bidang Pemerintahan Dan Kesra itu juga menambahkan, untuk kegiatan di daerah sendiri akan menggelar mengheningkan cipta untuk menghormati jasa para pahlawan.

"Untuk kegiatan di daerah kita menghimbau kepada semua pejabat di lingkup instansi SKPD masing-masing serta kepada seluruh lapisan masyarakat yang melakukan aktivitas di berbagai tempat kerjanya untuk menghentikan kerjanya sejenak melaksanakan mengheningkan cipta pukul 08.15 WITA kurang lebih 60 detik," ucapnya.

Masruri berharap, apa yang dilakukan tersebut merupakan bentuk penghargaan kepada para pahlawan yang telah berjasa terhadap bangsa ini.

"Semoga nilai juang dan luhur para pahlawan kita tetap lestari, diteruskan oleh generasi kita," harapnya.

Sementara itu, Kabid IKP Kominfo Banjar Eddy Elminsyah Jaya menambahkan Kominfo akan menyebarluaskan informasi bahwa pada situasi pandemi covid ini cukup mengheningkan cipta di tempat masing-masing.

"Kominfo akan menyebarkan luaskan melalui platform yang dimiliki yakni Intan TV, Radio Suara Banjar serta Media Center," jelasnya. (MC Kominfo Kab. Banjar/Prs/mey)

Share it:

banjarkab

Post A Comment:

0 comments: