Bupati Banjar Serahkan Bantuan Korban Angin Puting Beliung di Desa Sungai Bangkal

Share it:


Martapura, InfoPublik – Bupati Banjar H Khalilurrahman tinjau langsung lokasi dan korban bencana angin puting beliung di Desa Sungai Bangkal, Kecamatan Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, sekaligus menyerahkan bantuan.

Dari bantuan yang diserahkan, Senin (7/12/2020) tersebut, sebanyak 23 rumah mendapatkan bantuan di antaranya uang tunai dengan nominal Rp1.500.000 untuk rusak berat, Rp1.000.000 untuk rusak sedang dan Rp500.000 untuk rusak ringan.

Bupati Banjar H Khalilurrahman mengungkapkan rasa prihatin atas terjadinya musibah yang menimpa masyarakat Desa Sungai Bangkal, yaitu angin puting beliung dan berharap musibah ini tidak terjadi lagi.

“Alhamdulillah hari ini kami bersama rombongan Forkopimda Banjar melihat secara dekat apa yang terjadi di Desa Sungai Bangkal ini, yaitu terjadinya angin puting beliung dan kami sekaligus menyerahkan bantuan ala kadarnya untuk membantu korban yang tertimpa musibah, mudah-mudahan musibah ini tidak terjadi lagi,” ucap dia.

Sementara itu, Camat Sungai Tabuk Ahmad Rabani mengatakan, musibah angin puting beliung yang melanda Desa Sungai Bangkal menyebabkan 23 rumah mengalami kerusakan, terdiri dari 5 rumah rusak berat, 5 rusak sedang dan 13 buah rumah rusak ringan, dengan total 77 jiwa.

”Dari hari pertama 3 Desember lalu, sudah mendapat bantuan dari BPBD, kemudian Jumat kemarin bantuan dari Dinas Sosial dan hari ini kami dapat bantuan dari Baznas yang diserahkan langsung oleh Bupati Banjar,”kata dia.

Ia berharap dengan adanya bantuan ini, masyarakat yang terkena musibah angin puting beliung, bisa kembali memperbaiki rumahnya.

Penyerahan bantuan ini sendiri, selain dihadiri para korban dan keluarganya, juga tampak hadir Kalak BPBD Banjar H.M Irwan Kumar, Ketua Baznas Kabupaten Banjar H Abdul Kohar, serta Kepala Desa Sungai Bangkal Suriadi. (MC Kab.Banjar/Zidane/Agusoke/Man)

Share it:

banjarkab

Post A Comment:

0 comments: