Capaian 3T di Kabupaten Banjar, Kesembuhan Covid-19 Meningkat hingga 90 Persen

Share it:


Martapura, InfoPublik – Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Tim Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Banjar melakukan presentasi dihadapan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia perwakilan Provinsi Kalimantan Selatan, di Mahligai Sultan Adam Martapura, pada Rabu (25/11/2020).

Presentasi tersebut untuk mengetahui sejauh mana langkah-langkah yang telah dilakukan tim Satgas Covid-19 Kabupaten Banjar terkait  penanganan Covid-19 di daerah, dalam hal edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat tentang perlunya mematuhi imbauan dan anjuran  pemerintah untuk terhindar dari bahaya Covid-19 serta disiplin diri dalam penerapan protokol kesehatan.

BPK RI perwakilan Kalsel melalui wakil penanggung jawab tim pemeriksa kinerja penanganan Covid-19 Kabupaten Banjar, Subhan Affandi menjelaskan, tujuan pemeriksaan yaitu untuk mengetahui tentang capaian 3 T di antaranya Testing (pemeriksaan), Tracking (penelusuran) dan Treatment (perawatan).

“Sejauh ini Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Banjar telah berhasil menurunkan angka kematian atau korban dan meningkatkan kesembuhan  hingga 90% dengan  cara memutus mata rantai penyebaran covid-19 hingga ke polosok desa,” kata dia.

Sementara itu, Dandim 1006 Martapura Letkol Arm Siswo Budiarto menjelaskan, sejauh ini pihaknya telah melakukan berbagai upaya dalam hal penanganan Covid-19 di Kabupaten Banjar. Di antaranya dengan melaksanakan berbagai dialog dengan pemuka agama dan tokoh masyarakat dalam hal edukasi dan mengajak tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan .

”Pihak kami selain melaksanakan dialog dengan tokoh agama dan masyarakat, kami juga melakukan patroli hampir tiap hari tiap malam dalam penegakan disiplin masyarakat dalam menaati imbauan pemerintah, door to door kami lakukan dalam edukasi dan sosialisasi kepada semua lapisan masyarakat,” ujar dia.

Senada dengan Dandim 1006 Martapura, Kapolres Banjar AKBP Andri Koko Prabowo juga menjelaskan apa saja yang telah dilakukan instansinya dalam hal penanganan Covid -19. ”Pihak kami dalam hal ini telah membentuk berbagai upaya menekan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 contohnya membentuk kampung Tangguh untuk mewujudkan kesadaran warga tentang bahaya Covid-19 dan taat akan penerapan protokol kesehatan di pelosok desa,” tutur dia .

Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar H.M. Hilman tak lupa mengapresiasi dukungan dari semua pihak, khususnya Forkopimda Banjar dan media yang telah membantu pemerintah memberikan seluruh tenaganya dalam hal penanganan Covid-19 ini .

“Saya atas nama pemerintah daerah turut mengapresiasi atas segala bantuan yang telah diberikan, khususnya pak Dandim dan Kapolres juga teman pers yang sejauh ini telah memberikan informasi kepada masyarakat terkait Covid -19,” tutup dia. (MC Kab.Banjar/Fuad/Agusoke)

Share it:

banjarkab

Post A Comment:

0 comments: