Kemenko PMK Gelar Kegiatan Penguatan Gugus Tugas GNRM di Kabupaten Banjar

Share it:


Martapura,InfoPublik – Tanamkan transformasi pembentukan karakter terhadap nilai-nilai kultur budaya bangsa, Kemenko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan laksanakan kegiatan Penguatan Gugus Tugas Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM) di Kabupaten Banjar.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar Dr. HM. Hilman, di Ballroom Aston Banua Hotel, Gambut, Kamis (26/11/2020).

Dihadiri oleh Asisten Deputi Bidang Koordinasi Revolusi Mental, Pemajuan Kebudayaan dan Prestasi Olah Raga Kemenko PMK Gatot Hendrarto, Direktur Bina Ideologi, Karakter dan Wawasan Kebangsaan.

Serta, Ditjen Politik dan Pemerintahan Umum Kementerian Dalam Negeri Dr. Prabawa Eka Soesanta, Kepala Bappeda Litbang Dr. Galuh Tantri Narinda, dan Kepala Dinas terkait lingkup pemerintah provinsi Kalimantan Selatan dan Kabupaten Banjar.

Gatot Hendrarto mengatakan, revolusi mental merupakan bentuk proses transformasi pembentukan karakter bangsa melalui pembangunan keluarga.

“Di dalam revolusi mental ditegaskan bahwa karakter dan kesejahteraan bangsa dapat tercipta diawali dari lingkup masyarakat terkecil yaitu keluarga. Dan revolusi mental diharapkan dapat meningkatkan pemahaman terhadap nilai-nilai luhur budaya bangsa,”ungkap dia.

Sekda Banjar Dr. HM. Hilman dalam sambutannya mengatakan, ada lima gerakan yang akan kita siapkan, yaitu Banjar lebih melayani, tertib, bersih, mandiri, dan Bersatu.

“Nanti akan kita evaluasi terkait gugus tugas tersebut dari masing-masing kelompok kerja dari lima gerakan yang ada untuk membuat program dan rencana aksi agar bisa diwujudkan berdasarkan target yang terukur juga perubahan apa yang kita ingikan sampai dengan tahun 2024,”ucap dia.

Ketua Pelaksana Kegiatan Penguatan Gugus Tugas GNRM Dr. Galuh Tantri Narindra mengatakan, Kemenko PMK meinginkan Kabupaten Kota dapat melakukan sebuah aksi nyata untuk mengubah pola pikir masyarakat.

“Mudah-mudahan pemerintah pusat bisa bersinergi dengan kegiatan yang ada di Kabupaten Banjar,” harap dia. (MC Kab.Banjar/Rzq/Man)

Share it:

banjarkab

Post A Comment:

0 comments: