Pemkab Banjar Peringati HUT PGRI dan Hari Guru Nasional 2020

Share it:


Martapura, InfoPublik – Pemkab Banjar melaksanakan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) KE-75 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional Tahun 2020 di Mahligai Sultan Adam, Martapura, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan

Pada kegiatan yang berlangsung pada Kamis (3/12/2020) tersebut dibuka langsung oleh Bupati Banjar H Khalilurrahman, didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Banjar Hj Raudathul Wardiyah sekaligus Bunda PAUD

Peringatan HUT Ke-75 PGRI dan Hari Guru Nasional tersebut dirangkai dengan beberapa kegiatan sebagai bentuk apresiasi kepada guru yang berdedikasi terhadap dunia pendidikan.

Membacakan amanat Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI yang diwakilkan kepada Bupati Banjar H Khalilurrahman mengatakan, Peringatan HUT PGRI ke-75 dan Hari Guru Nasional tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena berlangsung di tengah wabah covid-19.

Tahun ini kita memperingati Hari Guru Nasional dalam situasi pademi Covid-19, Sistem pendidikan di mana saja di seluruh dunia terkena dampak langsung, sekolah-sekolah pun sementara harus ditutup.

"Data UNESCO mencatat lebih dari 90% atau di atas 1,3 miliar populasi siswa global harus belajar dari rumah dan hampir satu generasi di dunia terganggu pendidikannya,”ujar dia.

Lanjutnya, akibat pandemi pula jutaan pendidikan dituntut untuk bisa melakukan pembelajaran jarak jauh atau belajar dari rumah, hal ini dilakukan agar kita bisa menjaga diri dari potensi terkena virus sekaligus memutus rantai penularannya.

“Alhamdulillah saya hari ini bisa menghadiri Peringatan HUT ke-75 PGRI dan Hari Guru, dalam situasi pandemi ini pun guru-guru tetap bersemangat dalam pembelajaran kepada anak-anak kita walaupun secara Daring. Anak-anak kita tetap cerdas dalam menerima pembelajaran,” katanya. (MC Kab.Banjar/Dila/Agusoke/Man)

Share it:

banjarkab

Post A Comment:

0 comments: