Pemkab Banjar Terima DIPA dan TKDD Tahun 2021, Serta Capaian Opini WTP

Share it:


Banjarbaru, InfoPublik – Bupati Banjar H Khalilurrahman menerima Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Daftar Alokasi Transfer ke Daerah serta Dana Desa (TKDD) Tahun 2021 serta capaian opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang diserahkan Plt. Gubernur Kalimantan Selatan H Rudy Resnawan.

Penyerahan di Gedung KH Idham Khalid Perkantoran Setda Provinsi Kalimantan Selatan, Banjarbaru, Selasa (1/12/2020) tersebut, dihadiri Bupati dan Walikota se-Kalimantan Selatan, Kepala Lembaga/Kementerian dan Forkopimda Provinsi Kalimantan Selatan.

Plt. Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Kalimantan Selatan Drs Dedi Sopandi. M.A.P. menjelaskan mengenai DIPA dan TKDD Provinsi Kalimantan Selatan dari tahun 2020 sampai dengan tahun 2021.

Smemntara itu, Plt. Gubernur Kalimantan Selatan Rudy Resnawan mengatakan bahwa APBN tahun 2021 berfokus pada empat hal yaitu penanganan kesehatan, perlindungan sosial, program pemulihan ekonomi, membangun pondasi yang lebih kuat dalam reformasi struktural baik di bidang kesehatan, pendidikan, perlindungan sosial dan lain-lain.

"Alokasi DIPA dan TKDD Provinsi Kalimantan Selatan sebesar Rp25,85 trilyun yang terbagi atas DIPA Kementerian dan Lembaga sebesar Rp9,27 trilyun dan TKDD sebesar Rp16,58 trilyun, agar benar-benar optimal dipergunakan untuk fokus pada empat hal tersebut,"kata dia.

Untuk diketahui Transfer ke Daerah dan Dana Desa Kabupaten Banjar tahun 2021 sebesar Rp1,28 trilyun.

Pada kesempatan itu pula Pemerintah Kabupaten Banjar menerima penghargaan dari Kementerian Keuangan Republik Indonesia sebagai apresiasi atas tujuh kali secara berturut-turut meraih WTP. (MC Kab.Banjar/Faidillah/Agusoke)

Share it:

banjarkab

Post A Comment:

0 comments: