Peringati Hari Juang TNI, Koramil Gambut Bersihkan Sungai dan Fasilitas Umum

Share it:


Martapura, InfoPublik - Memperingati hari Juang TNI 2020 Forkopimcam bersama Koramil 1006-08/Gambut juga Polsek Gambut mengadakan kegiatan bersih-bersih fasilitas umum dan tempat ibadah di wilayah Kecamatan Gambut, Kabupaten Banjar, Jumat (11/12/2020).

Danramil 1006-08/Gambut Kapten Cba Teguh Rahnu Asmara mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap memperingati Hari Juang Kartika atau Juang TNI Angkatan Darat   dan diperingati setiap tanggal 15 Desember.

“Sungai dan tempat ibadah juga fasilitas umum menjadi prioritas merupakan sarana masalah yang kita hadapi terutama jelang musim hujan adalah banjir,” kata dia.

Dikatakannya, kali ini Babinsa turun langsung ke sungai dibantu warga dan Polsek membersihkan tumpuk kayu ranting dan sampah menyatu dengan lumpur. Selain sungai tempat ibadah juga dibersihkan.

Jelang tanggal 15 Desember 2020 mendatang juga akan pemberian tali asih kepada Wira Kauri dan Veteran.

Sementara itu, Camat Gambut Ahmad Fauzan  mengatakan, memang benar hari ini kita bergotong royong bersama Koramil, Polsek dan masyarakat dalam rangka Hari Juang TNI - AD

Sasaran utama dalam kegiatan ini adalah pembersihan fasilitas umum, tempat ibadah dan area perkantoran di kecamatan Gambut.

"Kegiatan ini kami mengajak seluruh lapisan masyarakat agar bisa bersama-sama dengan penuh kesadaran untuk menjaga kebersihan lingkungan dengan saling mengingatkan dengan santun apabila ada yang membuang sampah tidak pada tempatnya," ucap dia.

Ia juga mengimbau terutama bagi yang masih ada sebagian orang yg suka meninggalkan bungkusan sampahnya di jalan Ahmad Yani baik perorangan maupun sampah dari kegiatan usaha.

“Pemerintah sudah menyediakan TPS di kilometer 16.200 samping PT. Gudang Garam, kami mohon agar membuang sampah di tempat tersebut dan jangan lagi,” imbau dia.

Lebih lanjut, Camat Gambut menambahkan kepada seluruh lapisan masyarakat dan perkantoran, serta perusahaan yg ada di Gambut untuk tetap waspada dan selalu menjalankan protokol kesehatan.

Tetap menggunakan masker, rajin mencuci tangan dengan air mengalir dan hindari kerumunan serta menjaga jarak dari orang lain. (MC Kab.Banjar/Daus/Rzq/Man)

Share it:

banjarkab

Post A Comment:

0 comments: