Program KOTAKU Berlanjut, Kementerian PUPR Tanam Pohon di Martapura

Share it:


Martapura, InfoPublik – Wujudkan wilayah yang aman nyaman dan bersih, Kementerian PUPR melalui Direktorat Jendral Cipta Karya melakukan penanaman pohon di Desa Murung Kenanga, Kecamatan Martapura, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan.

Hal tersebut merupakan bagian program dari Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU) Kementerian PUPR, dengan menjadikan lingkungan asri di kawasan yang menjadi program Direktorat Jendral Cipta Karya, Kamis (10/12/2020) pagi.

Staf PKP Dirjend Cipta Karya Diki Ramadhan mengatakan, penanaman pohon ini bertujuan untuk menjadikan KOTAKU menjadi asri agar tidak ada lagi kesan kumuh.

Ia menjelaskan sebanyak delapan pohon yang ditanam untuk menjadikan lingkungan asri tersebut adalah jenis kayu putih dan aliandra putih.

“Ada delapan pohon jenis kayu putih dan aliandra putih yang kita tanam hari ini di Desa Murung Kenanga,”kata dia.

Dikatakannya, penanaman pohon ini sebagai bagian dari program KOTAKU, yang sebagian prosesnya sudah mulai berjalan di Desa Murung Kenanga.

Selain di Desa Murung Kenanga, Diki Ramadhan juga menyebutkan, penanaman pohon serupa, sebanyak tujuh pohon juga dilakukan di kawasan Tanjung Rema Darat, Kecamatan Martapura.

Menurutnya, penanaman pohon di dua lokasi tersebut merupakan bantuan pemerintah pusat yang harus selalu dijaga dan dirawat oleh pemerintah daerah dengan melibatkan masyarakat setempat. (MC Kab.Banjar/Said/Rzq)

Share it:

banjarkab

Post A Comment:

0 comments: