KABUPATEN BANJAR MILIKI 141,5 HEKTAR LAHAN PERTANIAN BARU

Share it:
Untuk mendukung program swasembada beras Pemerintah Republik Indonesia, Pemerintah Kabupaten Banjar memanfaatkan lahan tidur yang ada di Desa Sungai Rangas dan Sungai Batang Kecamatan Martapura Barat Kabupaten Banjar, alhasil dengan mendapatkan bantuan dari berbagai pihak khususnya dari Kodim 1006 Martapra, Pemerintah Kabupaten Banjar mampu membuka lahan baru seluas 141,5 hektare, di Wilayah Martapura Barat , Rabu (21/9).

Wakil Bupati Banjar H Saidi Mansyur yang memimpin tanam perdana serentak di lahan baru 141,5 Hektare di Kecamatan Martapura Barat menyampaian ,mengucapkan terima kasihnya atas dukungan masyarakat dan Kodim 1006 dalam meningkatkan hasil pertanian Provinsi Kalimantan Selatan khususnya di Kabupaten Banjar,karena hasil pertanian sendiri merupakan jantung bangsa yang harus selalu ada untuk menghidupi masyarakat Indonesia.
Sementara itu Komandan Kodim 1006 Letkol Inf. Andi Murtopo menyatakan akan selalu siap membantu dan melayani masyarakat, terutama disaat ingin cetak sawah, ia berharap apa yang dilakukannya dapat memberikan perubahan besar dalam bidang peertanian , selain itu Andi Mutopo berpesan agar masyarakat Kecamatan Martapura Barat tidak segan dan malu untuk menjadi Petani, karena pekerjaan merupakan pekerjaan yang sangat mulia yaitu memberikan makanan pokok(beras) bagi masyarakat Indonesia khususnya Kabupaten Banjar.
Pada Pembukaan Lahan Pertanian Baru Seluas 141,5 di Kecamatan di Desa Sungai Rangas dan Sungai Batang ini, juga dihadiri oleh Perwakilan Dinas Pertanian Provinsi Kalimantan Selatan Kuswanto, Kepala Dinas Pertanian , Perkebunan dan Peternakan Dondit Bekti Agustino, Kepala Kantor Ketahanan Pangan Kabupaten Banjar Warsita, Resimen Mahasiswa Universitas Lambung Mangkurat Provinsi Kalimantan Selatan, para siswa-siswi SMPN 5 Martapura Barat, tokoh masyarakat, dan lainnya. (ronie/boma)


IMG_9615
Share it:

Humas Banjar

Post A Comment:

0 comments: