SELURUH MASYARAKAT HARUS DAPAT MENERAPKAN MAKNA NILAI-NILAI PANCASILA

Share it:

Bupati Banjar H Khalilurrahman memimpin Apel Hari Kesaktian Pancasila yang digelar dihalaman Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Banjar di Martapura, Sabtu (1/10).
Apel peringatan ini diikuti para anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kab.Banjar , PNS, pelajar, mmahasiswa, legiun veteran, personil TNI dan Polri serta para undangan lainnya. Apel berjalan dengan penuh khidmat.
Pelaksanaan Apel peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun ini, Pemerintah Pusat menetapkan Tema “Kerja Nyata Untuk Kemajuan Bangsa Sebagai Wujud Pengamalan Pancasila”.
(c) humas_banjar@yahoo.com
Bupati Banjar H Khalilurrahman melalui Kepala Bagian Humas Setda Banjar Rakhmat Dhany selepas melaksanakan apel mengatakan harus diakui melalui momentum Hari Kesaktian Pancasila perlu pengamalan Pancasila dalam menjaga keutuhan kehidupan berbangsa dan bernegara.
“Telah terbukti nilai-nilai luhur Pancasila telah mampu memelihara Negara Kesatuan Republik Indonesia,” terangnya.
Selain itu dia juga menjelaskan, ideologi Pancasila adalah ideologi pemersatu bangsa Indonesia. Oleh karenanya, makna Pancasila harus dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.
“Pancasila merupakan Ideologi pemersatu bangsa, oleh karena itu hendaknya kita menjaga dan memaknai nilai-nilai Pancasila dalam setiap sendi-sendi kehidupan”, pungkasnya.
humas_banjar@yahoo.com
Pada peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang jatuh pada tanggal 1 Oktober 2016 ini juga dirangkai dengan pembacaan ikrar oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Banjar Saidan Fahmi. Ikrar tersebut mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk terus semangat menjaga dan memperkokoh Negara Kesatuan Republik Indonesia. (Reza/Yani)
Share it:

banjarkab

Post A Comment:

0 comments: