PEMKAB BANJAR RENCANAKAN PUSKESMAS BARU DI KELURAHAN KERATON

Share it:





Pemerintah Kabupaten Banjar tak henti – hentinya membangun fasilitas kesehatan untuk masyarakatnya. Bupati Banjar H. Khalilurrahman didampingi Kepala Dinas Kesehatan Ikhwansyah, Kepala Dinas Pertanahan Mursyal dan Kepala Disperindag HM Ramlan meninjau lokasi rencana pembangunan puskesmas baru, yang berada di wilayah Kelurahan Keraton Kabupaten Banjar, Senin (16/1).
Bupati Khalilurrahman mengatakan bahwa puskesmas yang akan dibangun di Kelurahan Keraton ini, nantinya akan menambah peran puskesmas yang telah ada di Kelurahan Pesayangan.

Puskesmas Pesayangan akan berubah fungsi menjadi puskesmas pembantu mengingat lokasinya sebagai fasilitas umum kurang strategis dan akses jalannya sempit, ditambah lahan parkir yang kurang memadai.
“Untuk itu Puskesmas Keraton diusulkan pembangunannya pada tahun 2018 dengan meningkatkan perangkat dan fasilitasnya agar semua masyarakat dapat terlayani dengan baik,” jelas H. Khalilurrahman.
Sementara itu, Ikhwansyah menambahkan, puskesmas yang akan dibangun di Kelurahan Keraton ini akan ditambahkan ruangan yang mendukung fasilitas kesehatan seperti yang berada di RSUD Ratu Zalecha Martapura, sebab letaknya relatif dekat.
“Puskesmas Keraton direncanakan akan dapat menampung kelebihan pasien yang sulit terlayani akibat keterbatasan tempat atau ruangan di RSUD Ratu Zalecha,” ungkapnya. (roni/hevrin)
Share it:

banjarkab

Info Publik

Post A Comment:

0 comments: