Banjar Seleksi 49 Naga

Share it:
Martapura, infoPublik – Sedikitnya 49 muda-mudi Kabupaten Banjar mengikuti seleksi Pemilihan Nanang dan Galuh (Naga) Banjar Tahun 2017. Seleksi para putera dan puteri terbaik di daerah yang  bernuansa agamis ini, dilakukan selama dua hari yakni pada 25 dan 26 April 2017.
Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Banjar Haris Rifani menjelaskan, bahwa pihaknya dalam pelaksanaan pemilihan Naga 2017 ini bertujuan untuk  pengembangan dan memajukan pariwisata di Kabupaten Banjar. “Kita harapkan nantinya mereka yang terpilih bisa turut andil dalam memajukan wisata di Kabupaten Banjar, ujarnya saat membuka audisi pemilihan Nanang Galuh Banjar 2017 di  Aula Disbudpar Martapura, Selasa (25/4).
Mengambil tema “Bernuansa Islami”,  lanjut Haris Rifani, pengembangan pariwisata di Kabupaten Banjar sangat memerlukan  peran serta dan kontribusi semua pihak, ba
ik unsur pemerintah, swasta maupun masyarakat.
Dia menjelaskan, pemilihan Nanang Galuh Tahun 2017 ini bertujuan untuk melahirkan sosok generasi penerus yang berkepribadian luhur , berwawasan luas dan mampu mempertahankan  nilai-nilai budaya dan adat istiadat daerah.
Dalam hal ini Haris Rifani memberikan semangat dengan berharap agar seluruh peserta Nanang Galuh 2017 yang mengikuti pemilihan dapat menunjukan bakat dan keahliannya semaksimal mungkin demi kemajuan daerah.  
Pada audisi hari pertama, para peserta audisi yang terdiri dari 21 laki-laki dan 29 perempuan ini tampak  penuh antusias mengikuti serangkaian tes, di antaranya tes tertulis dan wawancara.  Dalam tes tersebut mereka dituntut menunjukan wawasan dan pengetahuan yang dikuasai seperti bahasa, kebudayaan daerah, pengetahuan seputar pemerintahan Kabupaten Banjar dan lain-lain.   (MC-Kab.Banjar/reza/dani)
Share it:

Info Publik

media

Post A Comment:

0 comments: