Bupati Panen Kacang Tanah

Share it:
Martapura, infoPublik - Gerakan Menanam Hari Kamis atau yang sering disebut Program Gamis Hijau kini telah membuahkan hasil. Bupati Banjar H Khalillurahman melakukan panen kacang tanah hasil dari Gamis Hijau di lahan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Banjar, Selasa (25/4).
Bupati melakukan panen kacang tanah bersama sejumlah kepala Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) Kabupaten Banjar, hasil dari aksi Gamis Hijau yang dilakukan beliau beberapa bulan lalu.
“Saya sangat senang dan bangga pada Dinas Lingkungan Hidup karena secara sungguh-sungguh melaksanakan program Gamis Hijau dengan memanfaatkan lahan pekarangan kantor. Ini bisa menjadi contoh bagi instansi lain di Kabupaten Banjar,” ujar Bupati.
H Khalillurahman kembali mengingatkan akan maksud dari gerakan Gamis Hijau yakni untuk menjaga kelestarian lingkungan. Beliau juga berpesan untuk selalu menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan dan tidak membuang limbah secara serampangan.
Sementara Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar Nasrunsyah menambahkan, bahwa panen kacang tanah di lahan/pekarangan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Banjar ini, merupakan salah satu bukti keseriusan pihak Pemerintah Kabupaten Banjar dalam menjalankan program/Gerakan Menanam Hari Kamis atau disebut Gamis Hijau, Nasrun meyakini kedepannya masih banyak lagi manfaat dari Gerakan Menanam Kamis untuk lingkungan dan masyarakat Kabupaten Banjar.
Apalagi gerakan Gamis Hijau ini, akan terus menular tidak hanya di kalangan pemerintahan saja namun juga dilakukan oleh seluruh masyarakat di daerah ini.
Sedangkan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Boyke Triestiyanto menegaskan, akan terus berusaha mensosialisasikan dan merealisasikan Gerakan Menanam Hari Kamis kepada masyrakat. “Kita awali dengan aksi menanam di lingkungan perkantoran pemerintah, sekolah-sekolah, lahan terbuka dan tempat fasilitas umum lainnya, Ini agar kegiatan penghijauan dan melestarikan lingkungan mendarah daging bagi di masyarakat Kabupaten Banjar,” tandas dia. (Ronie).
Share it:

banjarkab

media

Post A Comment:

0 comments: