Pangdam VI Mulawarman Tinjau TMMD Cintapuri

Share it:
Martapura, infoPublik – Pangdam VI Mulawarman Mayor Jenderal TNI, Sonhadjimelakukan peninjauan pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke – 98 di Desa Cintapuri Kecamatan Cintapuri Darussalam Kabupaten Banjar, pekan lalu.
Pangdam disambut Wakil Bupati Banjar H Saidi Mansyur dan Dandim 1006/Mtp Letkol Armed Andi Martopo,  Pangdam VI Mulawarman memeriksa sejumlah pelaksanaan TMMD yang tengah dikerjakan para anggota TNI tersebut.
Pangdam VI Mulawarman  langsung melakukan pemeriksaan hasil progres TMMD, baik secara langsung maupun berdasarkan laporan dan dokumentasi yang disampaikan oleh Satgas TMMD.  Beliau juga banyak mendapatkan penjelasan dari Dandim 1006/Mtp Letkol Armed Andi Martopo tentang pencapaian kegiatan yang tengah dilakukan.
Menurut Dandim 1006/Mtp dalam TMMD tahun ini anggota telah meninggikan jalan di Desa Cintapuri untuk membuka  keterisolasian warga yang telah terjadi selama ini. "Awalnya jalan itu selalu terendam, sehingga sulit dilintasi warga. Nanti kalau pembangunan  sudah selesai seluruhnya, maka warga tidak lagi terisolir," katanya.
Selain membuka jalan, Satgas pra TMMD bersama masyarakat juga membangun WC umum di Desa Cintapuri. WC umum dibangun untuk mengurangi aktivitas warga membuang air besar di sungai. "Ini juga untuk menyukseskan program pemerintah dalam mengurangi jamban apung," ungkapnya.
Selain itu, Satgas TMMD juga telah merenovasi rumah milik salah seorang warga yang sudah reot. "Sebenarnya bukan merenovasi, tapi membangun ulang. Karena rumahnya sudah tidak layak huni," ujar Andi.
Satgas TMMD akan berupaya menyelesaikan semua pembangunan tepat waktu, agar masyarakat secepatnya dapat menikmati jalan yang selama ini diimpikan. Proyek akan diselesaikan sesuai target, supaya akses warga untuk beraktifitas sehari-hari bisa berjalan normal.
Usai mendengarkan pemaparan dari Dandim 1006/Mtp, Pangdam selanjutnya menuju ke lokasi jalan yang dibangun oleh Satgas TMMD ke-98. Setelah sebelumnya memberikan bantuan secara simbolis kepada masyarakat, berupa buku dan sembako. (MC-Kab.Banjar/yani-reza/eyv).
Share it:

Humas Banjar

media

Post A Comment:

0 comments: