Pemkab Banjar Perhatikan Pembangunan Pesisir

Share it:
Martapura, infoPublik – Pembangunan yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Banjar tidak hanya terfokus pada daerah perkotaan saja, pembangunan juga dilakukan hingga ke daerah pesisir seperti Kecamatan Aluh-Aluh.
Selain memperbaiki ratusan rumah warga yang tak layak huni, Pemerintah Kabupaten Banjar pun akan melakukan perbaikan dan pembangunan sejumlah ruas jalan, jembatan hingga penyediaan air bersih bagi warga.
Rencana pembangunan infrastuktur tersebut diungkapkan Bupati Banjar H Khalillurahman saat melakukan kunjungan ke Kecamatan Aluh-Aluh akhir pecan lalu. Didampingi Sekretaris Daerah Nasrunsyah, Direktur Utama PDAM Intan Banjar Syaiful Anwar dan kepala SOPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Banjar, Khalillurahman mengatakan, pembanguan segala sarana dan prasarana tersebut tentunya sangat dibutuhkan oleh warga di kecamatan tersebut.
“Baik jalan, jembatan  dan air  bersih merupakan sarana yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat Kecamatan Aluh-Aluh untuk menjalankan  aktifitas kehidupan sehari- hari serta memudahkan mereka untuk mengangkut hasil perikanan dan pertanian,” ujar Bupati yang juga sempat melakukan dialog  dengan warga setempat serta melakukan peninjauan pembangunan insfratuktur jalan, jembatan, bangunan sekolah, beberapa instalasi air bersih dan lumbung Padi.
Menurut Guru Khalil,demikian beliau bisa disapa, sebagian besar warga Kecamatan Aluh-Aluh bermata pencaharian sebagai petani dan nelayan. Makan akses jalan yang baik tentu akan memudahkan mereka dalam memasarkan hasil pertanian dan tangkapan ke daerah lain di Kabupaten Banjar atau ke Kota Banjarbaru dan Banjarmasin.
Sementara Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar Nasrunsyah mengungkapkan, Pemkab Banjar juga melakukan perbaikan pada 255 buah rumah warga dan akan terus bertambah  di tahun berikutnya termasuk untuk warga di Kecamatan Aluh-aluh. “Hal ini merupakan wujud perhatian Pemerintah Kabupaten Banjar, dalam memenuhi kebutuhan warganya,”ujar Nasrun.
Sementara Direktur Utama  PDAM Intan Banjar Syaiful Anwar menegaskan, pihaknya juga akan terus melakukan perluasan kawasan yang terlayani air bersih di Kecamatan Aluh-Aluh.  Syaiful Anwar memastikan dalam waktu dekat, pelayanan air bersih untuk masyarakat Kecamatan Aluh-aluh akan semakin meluas hingga ke pelosok-pelosok.
Menanggapi  berbagai bentuk pembangunan di wilayahnya, Camat Aluh-aluh Saaludin mengucapkan terima kasih kepada Bupati Banjar H Khalilurrahman dan jajarannya. Sedangkan  tokoh masyarakat Kecamatan Aluh-Aluh KH Hadian Noor menghimbau agar masyarakat salalu  mendukung segala upaya pembangunan yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Banjar di Aluh-Aluh. “Sesuai dengan misi Bupati Banjar yakni untuk terwujudnya Kabupaten Banjar yang sejahtera dan barokah,” ujarnya. (MC-Kab.Banjar/ ronie-irwin)
Share it:

banjarkab

media

Post A Comment:

0 comments: