TMMD BERIKAN PELAYANAN KESEHATAN KEPADA MASYARAKAT

Share it:
MARTAPURA- TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-98 Kodim 1006 Martapura yang dilaksanakan di Desa Cintapuri Kecamatan Cintapuri Darussalam martapura kabupaten banjar saat ini sudah melaksanakan Pembangunan fisik dan kegiatan non fisik summencapai lebih dari 50 persen dari angka yang ditagetkan.
Dari kegiatan pembangunan fisik dan pembangunan sumberdaya manusia tampak dan memang sudah sangat dapat dirasakan oleh masyarakat desa tersebut.
Pada hari jumat. ( 27/4)  pukul 09.00 Wita dilaksanakan Pelayanan kesehatan, Pengobatan gratis serta pemberian susu nutrisi kepada masyarakat ibu- ibu hamil oleh Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel bersama Tim Satgas Kesehatan TMMD Kodim Martapura  secara gratis bagi masyarakat.
Pelayanan kesehatan terebut dilaksanakan pula Kegiatan KB Kesehatan serta pemberian paket bingkisan makanan tambahan pada anak balita
Data pelayanan tersebut diatas merupakan pelaksanaan hari ini saja dan untuk hari hari sebelumnya juva sudah dilaksanakan sehingga kita sudah melayani bagi ratusan warga masyarakat secara gratis ,ungkap petugas dinas kesehatan provinsi Kalimantan Selatan .
Komandan Kodim 1006/ Mtp Letkol Arm Andi martopo SE saat dikonfirmasikan melalui membenarkan adanya kegiatan pelayanan kesehatan dan KB tersebut yang masuk pada kegiatan non fisik.
Hal tersebut tentunya dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan perbaikan kualitas kesehatannya secara gratis, saya sangat berterima kasih kepada semua pihak melalui petugas lapangannya yang telah melaksanakan kegiatan tersebut dengan baik ini merupakan bagian dari kegiatan bakti sosial antara TNI dan masyarakat, hal ini juga sebagai wujud bhakti kodim 1006 Martapura dalam membantu setiap kesulitan masyarakat,” ungkapnya Dandim
Salah seorang Ibu Jamiah 52 tahun warga Desa Cintapuri Rt 004 usai hadir pada pelayanan kesehatan tersebut dijumpai menyampaikan bahwa dirinya yang kurang enak badan dan beberapa hari ini tidak dapat melakukan aktifitas merasa sangat terbantu dengan adanya pelayanan kesehatan gratis tersebut.
Jamiah yang hidup bersama anaknya  yang kerjanya sebagai buruh tani tersebut diantar anaknya Hamidah 26 tahun yang sudah berumah tangga dan tinggal berdampingan, dengan nenunjukkan obat-obatan yang didapat dari petugas kesehatan lapangan dirinya berharap agar lekas sembuh dan dapat melakukan kegiatan lagi sehingga dalam mencukupi kehidupannya.
Turut hadir dalam acara tersebut Pambakal Desa Cintapuri Ibu H. Jumintan, Sekdes Cintapuri Bapak Rusli,Bidan Desa Cintapuri ibu Yuliana Am. Keb beserta kader,Pelda Rohmat,Serma Tinor,Serka Adi purnomo. (firdaus)
Share it:

Info Publik

media

Post A Comment:

0 comments: