Media Center Banjar Diundang Ke World Press Freedom Day

Share it:
Martapura, InfoPublik – Media Center Kabupaten Banjar yang dikelola oleh Dinas Komunikasi dan Informatika, Statistik dan Persandian patut berbangga diri, menyusul diundangnya mereka turut ambil bagian dalam acara World Press Freedom Day (WPFD) 2017 di Jakarta.
Sebelumnya, media Center Kabupaten Banjar juga dianugerahi penghargaan oleh Menteri Kominfo sebagai Media Center Terbaik katagori foto.
Perhelatan yang diprakarsai oleh UNESCO ini, merupakan ajang berkumpulnya ribuan insan pers dari seluruh dunia. Pada tahun sebelumnya, WPFD digelar di Kota Helsinki, Finlandia. Sedangkan pada tahun 2017 ini, UNESCO mempercayakan pelaksanaannya kepada Indonesia. 
Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kabupaten Banjar HM Farid Soufian mengatakan, pihaknya sangat bangga atas kesempatan yang diberikan kepada Media Center Kabupaten Banjar untuk mengikuti WPFD 2017.  Banjar akan mengirim satu orang petugas peliputan ke WPFD 2017 yang akan digelar di Jakarta pada 2-4 Mei 2017.  
“Kita patut bangga, karena media center yang diundang hanya dua, yakni Media Center Kabupaten Banjar sebagai Media Center Terbanyak Pengiriman Foto dan Media Center Provinsi Riau yang terbanyak mengirim berita ke portal InfoPublik yang dikoordinir Kementrian Komunikasi dan Informatika RI,” katanya saat di wawancarai di kantornya, Kamis (27/4).
Menurut Farid, Indonesia sendiri juga patut berbangga karena sejak 15 tahun lalu, WPFD belum pernah dilaksanakan di Asia. Dan pada tahun 2017 ini, WPFD akan mengambil tema tentang bagaimana menjadikan informasi media massa dalam menciptakan perdamaian dunia.
Farid sangat berharap, petugas yang nantinya dikirim mengikuti ajang Internasional ini dapat memanfaatkan sebaik-baiknya memontum tersebut. Bagaimana mengambil pengalaman peliputan dari para jurnalis dunia.
Mantan Kepala Badan Lingkungan Hidup Kabupaten Banjar ini mengatakan, bahwa pihaknya juga berupaya untuk meningkatkan manfaat dari media center di Kabupaten Banjar.
Menurutnya, Media Center nantinya akan dipindahkan ke lokasi yang lebih mudah diakses oleh masyarakat umum. “Kita berharap ke depan, manfaat dari media center untuk kepentingan masyarakat umum, bisa lebih besar,” katanya. (MC-Kab.Banjar/dani/Syadi)
Share it:

Info Publik

media

Post A Comment:

0 comments: