Bupati Banjar Beri Beasiswa Rp28 Juta Di Hardiknas

Share it:
Martapura, infoPublik – Peringatan hari pendidikan nasional (Hardiknas) 2 Mei 2017 menjadi kado istimewa bagi sejumlah siswa di Kabupaten Banjar, karena  pada hari itu, Selasa (2/5),  mereka memperoleh bantuan beasiswa untuk melanjutkan pendidikan dari Pemerintah Kabupaten Banjar.
Pada peringatan Hardiknas yang dirangkai dengan upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah ke-21 Tahun 2017, di halaman Kantor Pemerintah Kabupaten Banjar, Selasa (2/5), para siswa berprestasi tersebut memperoleh beasiswa yang diserahkan langsung oleh Bupati Banjar H Khalillurahman.
Salah seorang siswa yang memperoleh beasiswa adalah Aulia siswa SMKN 1 Martapura jurusan akuntansi. Dia menerima beasiswa sebesar Rp28 juta atas prestasinya meraih nilai terbaik UN SMA/SMK se Kabupaten Banjar.
Aulia tampak tak bisa menyembunyikan keterkejutannya, saat menerima beasiswa dari Bupati. Pasalnya saat mengikuti apel Hardiknas, dia mengaku tidak memperoleh informasi tentang pemberian beasiswa tersebut. “Alhamdulillah, tidak disangka ternyata dapat beasiswa,” ujarnya.
Beasiswa dengan jumlah yang sama juga diterima rekan Aulia yakni Tati Inayati, siswa SMKN 1 Martapura jurusan Akuntansi sebagai peraih UN terbaik 2, serta Rupika Rusniawati sebagai peraih UN terbaik 3.  
Bupati Banjar H Khalillurahman yang membacakan sambutan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan  RI Muhadjir Effendy mengatakan,  Tema Hardiknas tahun ini adalah Percepat Pendidikan Yang Merata Dan Berkualitas.
Tema ini terkait erat dengan fenomena dunia yang berubah sangat cepat dan menuntut kualitas manusia semakin tinggi.
“Kita semua harus mewujudkan layanan pendidikan berkualitas yang bisa dirasakan masyarakat luas dan merata, sehingga bisa mecerdaskan kehidupan bangsa sesuai amanat UUD 1945,” ujar Bupati dalam apel yang juga dihadiri oleh Wakil Bupati Banjar H Saidi Mansyur, Dandim 1006 Let Andi Martopo, Kejari Kabupaten Banjar Selamet Esah serta Sekda Kabupaten Banjar Ir Nasrunsyah. (MC-Kab.Banjar/hevrin/dani)
Share it:

banjarkab

media

Post A Comment:

0 comments: