1.250 Santri Ikuti Fertival TPA

Share it:
Martapura, InfoPublik – Sedikitnya 1.250 santri dari berbagai Taman Pendidikan Al Qur’an (TPA) di Kabupaten Banjar turut ambil bagian dalam Festival Taman Pendidikan Al Qur’an tahun ini. Pestival ditandai dengan pelepasan peserta kirab oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar H Nasrunsyah, Jum’at (28/4).
Para santri yang berasal dari 59 TPA se Kabupaten Banjar ini, akan mengikuti berbagai lomba seperti menulis kaligrafi, Tilawatil Al Qur’an serta sejumlah lomba Islami lainnya.
Menurut Ketua Pelaksana Festival Taman Pendidikan Al Qur’an se Kabupaten Banjar KH Baharudin, tujuan festival TPA ini agar para santri dapat saling bertukar pikiran tentang ilmu pengetahuan Islam yang tentunya dapat berdampak besar bagi perkembangan budaya Islami di Bumi Serambi Mekkah.
Sedangkan Bupati Banjar H Khalillurahman yang diwakili Sekda Banjar H Nasunsyah mengatakan, Pemerintah Kabupaten Banjar sangat mendukung Festival Taman Pendidikan Al Qur’an se Kabupaten Banjar, karena dapat terus memelihara budaya islami yang sudah mendarah daging bagi masyarakat Kabupaten Banjar.
“Selain itu, Festival Taman Pendidikan Al Qur’an ini dapat menjadikan generasi muda memiliki akhlak yang mulia, karena juga ada pembinaan akhlak berdasarkan syariat Islam dan Al Qur’an,” ujarnya.
Pada kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Dewan Perwakilan Daerah Provinsi Kalimangan Selatan Sofwat Hadi, Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Kabupaten Banjar  H Muhammad , Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia H Masruri, Camat Martapura Kota Junaidi, Ketua Tahfiziyah PCNU Kabupaten Banjar KH Syamsul Bahri Ardy. (MC-Kab.Banjar/ronie/reza/toeb)
Share it:

Humas Banjar

media

Post A Comment:

0 comments: