Banjar Juara Enggrang

Share it:
Martapura, InfoPublik – Prestasi dalam bidang olahraga kembali ditorehkan oleh para pemuda dan pemudi terbaik Kabupaten Banjar. Para atlet daerah tersebut menjadi yang terbaik pada ajang Pekan Olahraga Rekreasi Daerah (Forda) 2017 pekan lalu.
Pada perhelatan Forda 2017 yang digelar di Kota Banjarmasin tersebut, prestasi ditorehkan pada cabang egrang putra yang memperoleh juara pertama dan egrang puteri menjadi runner up. Selain itu, kontingen Kabupaten Banjar juga menjadi juara pada cabang dagongan.
Forda Tahun 2017 kemarin diikuti oleh seluruh daerah di Provinsi Kalimantan Selatan dan mempertandingkan 10 cabang olahraga, sedangkan Kabupaten Banjar mengikuti 7 cabang olahraga yakni, egrang, dagongan, hadang atau asinan, terompah panjang, sumpit, tonis dan senam kreasi
Kapala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Banjar Abu Bakar menjelaskan, kontingen Kabupaten Banjar yang mengikuti Forda 2017 di Banjarmasin sebanyak  60 orang yang teridiri dari atlet dan pelatih.
“Kita juga meraih juara ketiga untuk cabang olahraga terompah panjang baik pada putera maupun puteri. Sedangkan pada cabang sumpit jarak 10 meter puteri kita meraih juara kedua,” jelas Abu Bakar, diiyakan Kasi Pembudayaan Olahraga, Gusti Yudhi.
Perkembangan olahraga tradisional atau rekreasi ini,diharapkan akan terus berkembang di masyarakat dan melahirkan banyak atlet yang bisa membawa nama harum daerah. (MC-Kab.Banjar/dani/yudhi/toeb)
Share it:

Info Publik

Post A Comment:

0 comments: