Kalsel Miliki LP Khusus Wanita

Share it:
Martapura, InfoPublik – Para wanita penghuni rumah pemasyarakatan di Kalimantan Selatan sekarang memiliki tempat sendiri dalam menjalani masa rehabilitasi. Ini setelah Kanwil Kemenkumham Kalsel meresmikan Lembaga Pemasyarakatan Khusus Wanita Kelas IIA di Kota Martapura, Kabupaten Banjar, pekan lalu.
Para warga binaan perempuan di tempat khusus tersebut tidak lagi disatukan di satu lokasi dengan para tahanan pria, namun sudah ditempatkan di tempat yang terpisah.
Sebanyak 392 orang warga binaan wanita kemarin terlihat antusias  menyambut diresmikannya LPP Kelas IIA Martapura, yang berlokasi di Jalan Pintu Air Kelurahan Tanjung Rema Martapura tersebut.
Plh Kepala Kanwil Kemenkumham Kalsel, Kemas Hamzah Zain yang meresmikan LPP Kelas IIA Martapura mengakui masih adanya kekurangan kapasitas daya tamping di LPP Martapura ini.
“Kami sudah mengusulkan pembangunan Lapas baru yang rencananya terletak di samping LPKA MArtapura, Jadi nanti napi perempuan dan laki-laki benar-benar dipisahkan,” ungkapnya.
Asisten I Bidang Pemerintahan Kabupaten Banjar Zainuddin yang mewakili Bupati Banjar H Khalilurrahman mengatakan, dengan diresmikannya LPP Kelas IIA ini diharapkan akan benar-benar berdampak positif  bagi warga binaannya.
Para warga binaan diharapakan setelah selesai menjalani masa tahanan, dapat diterima kembali dan mudah menjalani aktifitas seperti warga lainnya.
Peresmian LP khusus wanita kemarin ditandai dengan pelepasan balon bertuliskan "Peresmian LPP Kelas II Martapura" dan pembukaan tirai papan nama LPP Kelas IIA Martapura oleh Asisten I Pemerintah Kabupaten Banjar. (MC-Kab.Banjar/asep/Kus)
Share it:

Info Publik

Post A Comment:

0 comments: