RSUD Ratu Zalecha Martapura Raih Akreditasi Paripurna

Share it:
Martapura, InfoPublik - Suatu prestasi yang luar biasa berhasil dicapai oleh RSUD Ratu Zalecha Martapura, Kabupaten Banjar, ketika rumah sakit umum daerah tersebut menerima akreditasi paripurna dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS).
Sertifikat Akreditasi tersebut diserahkan langsung oleh eksekutif sekretaris Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) dr. Djoti Atmojo, kepada Bupati Banjar KH Khalilurrahman, didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar Ikhwansyah, Plt Direktur RSUD Ratu Zalecha Martapura dr. Eko Subianto, Senin (8/5), di Komisi Akreditasi rumah sakit, Jakarta.
“Lolos akreditasi paripurna ini, berarti tingkat akreditasi RSUD Ratu Zalecha Martapura sudah setara dengan rumah sakit bintang lima,” ujar Bupati Banjar usai menerima sertifikat akreditasi tersebut.
Bupati Banjar mengucapkan rasa syukur serta menyampaikan apresiasi atas kerja keras seluruh jajaran RSUD Ratu Zalecha Martapura.
“Alhamdulillah, terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya bagi semua teman yang telah berjuang untuk keberhasilan kita semua, baik unit kerja/instalasi, beserta seluruh staf yang tidak dapat saya sebutkan satu persatu, sehingga akreditasi paripurna bisa kita raih,” ucapnya.
Direktur RSUD Ratu Zalecha dr.Eko Subianto mengatakan, bahwa Survey akreditasi tersebut telah dilakukan pada 5-6 April 2017 lalu, hasilnya, KARS melalui laman resminya mengumumkan jika RSUD Ratu Zalecha Martapura lolos akreditasi paripurna, dimana tingkat akreditasi ini setara dengan rumah sakit bintang lima.
Diungkapkannya, untuk mencapai tingkat paripurna, suatu rumah sakit harus lulus penilaian 15 chapter atau bab yang terdapat didalam standar akreditasi versi KARS 2012.
“Dengan terakreditasinya 15 pelayanan di RSUD Ratu Zalecha Martapura, masyarakat harus merasakan manfaatnya secara konkrit berupa pelayanan yang manusiawi dan bermutu,” tutur Plt direktur Rumah sakit Ratu Zalecha Martapura.
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar Ikhwansyah menambahkan, RSUD Ratu Zalecha Martapura kini masuk dalam daftar salah satu rumah sakit di Kalimantan Selatan (Kalsel) yang menyandang predikat akreditasi paripuna dan memiliki standar pelayanan kesehatan.
“Pada hakekatnya akreditasi bertujuan untuk menjamin keselamatan pasien dan sekaligus memberikan perlindungan serta keamanan bagi petugas kesehatan,” tegas Ikhwansyah.(MC-Kab.Banjar/tohal/toeb)
Share it:

banjarkab

Humas Banjar

media

Post A Comment:

0 comments: