3.200 Goweser Ikuti Gowes Pesona Nusantara Etape Martapura

Share it:
Martapura, InfoPublik – Sekitar  3.200 goweser ramai-ramai mengayuh sepeda mereka dalam Gowes Pesona Nusantara (GPN) Etape Kota Intan Martapura, setelah bendera start dikibarkan oleh Bupati Banjar H Khalilurrahman di ruang terbuka hijau Ratu Zalecha, Martapura, Kabupaten Banjar, Minggu (23/7).
Etape Kota Martapura merupakan salah satu etape dari rangkaian Gowes Pesona Nusantara 2017, yang digelar di 34 provinsi. Di setiap etape, akan diambil tanah dan air  dari daerah setempat untuk nantinya dikumpulkan menjadi satu pada puncak peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) Tahun 2017, di Borobudur, Jawa Tengah.
Di etape Kota Martapura, para goweser melintasi dua rute yakni 9 kilometer untuk jarak pendek dan 23 kilometer untuk jarak jauh. Rute yang dilalui berupa jalan di pinggiran sungai, daerah persawahan, kebun hingga pinggiran kolam ikan milik masyarakat. 
Selain itu, para goweser juga melintasi destinasi wisata berupa Rumah Banjar di Desa Taluk Selong, Kecamatan Martapura Timur.
Para peserta GPN tak hanya dari Kabupaten Banjar, namun juga datang dari berbagai daerah di Kalimantan Selatan, seperti Banjarbaru,  Tanah Laut, Banjarmasin, Tapin, HSS, dan lainnya. 
Berbagai jenis sepeda digunakan oleh para peserta kemarin, mulai dari BMX, onthel, sepeda  gunung bahkan ada juga yang menggunakan sepeda modifikasi.
“Mari kita galakkan olahraga bersepeda dan junjung tinggi sportifItas. Bismillahirohman nirrohiim saya lepas peserta Gowes Pesona Nusantara Etape Kota Martapura,” ujar Bupati, sambil mengibarkan bendera start.
Antusiasme masyarakat untuk turut ambil bagian dalam kegiatan GPN etape Kota Martapura ini memang sangat besar, terbukti dengan membludaknya jumlah peserta dari yang ditargetkan sekitar 2.000 orang. Para peserta juga cukup beragam, mulai dari anak-anak sekolah, masyarakat umum, para PNS, anggota TNI dan Polri hingga komunitas sepeda .
Juga tampak di antara ribuan peserta, Wakil Bupati Banjar H Saidi Mansyur, Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga I Gusti Nyoman Yudiana.  
Para peserta yang telah sampai di tempat finish disuguhi berbagai panganan daerah, selain itu juga dihibur oleh para penyanyi lokal. Sedangkan untuk door prize, panitia menyiapkan hadiah berupa sejumlah alat elektronik, 25 unit sepeda serta satu unit sepeda motor.    (MC-Kab.Banjar/dani/toeb)   

Share it:

Humas Banjar

media

Post A Comment:

0 comments: