Asiknya Bamboo Rafting Di Sungai Kiram

Share it:
Martapura, infoPublik – Bingung mau menghabiskan akhir pekan bersama keluarga atau teman-teman. Objek wisata di Desa Kiram Kabupaten Banjar Provinsi Kalimantan Selatan patut anda coba.
Destinasi wisata yang menawarkan keindahan asli alam Desa Kiram dengan udara yang sejuk, asri menjadi salah satu daya tarik wisatawan. Selain itu, pesona alam yang terdiri dari pegunungan dan sungai-sungai mengalir di sekitarnya, menambah daya tarik Desa Kiram.
Bahkan, salah satu puncak pegunungan tersebut, yaitu Puncak Gunung Mawar siap memanjakan mata wisatawan dengan pemandangan awan atau embun yang menyelimuti pegunungan-pegunungan di sekitarnya.
Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor juga berkesempatan mencicipi pesona alam Desa Kiram dengan cara menyusuri sungai. Beliau mengajak seluruh kepala SKPD Lingkup Pemprov Kalsel, untuk mengeksplor potensi wisata di Desa Kiram.
“Saya mengajak seluruh SKPD ini, agar masing-masing dari mereka tahu bahwa ada tempat wisata baru yang tidak jauh dari pusat kota, salah satunya arung jeram Kiram ini dan mereka sebagai kepala SKPD dapat ikut mempromosikan wisata ini,’’ ucap Paman Birin demikian biasa gubernur ini disapa.
Pesona Alam kiram diprediksi akan menjadi salah satu desnitasi wisata baru di Kalsel, yang siap menarik wisatawan baik dari dalam maupun luar negeri.
Terlebih, pesona alam Kiram juga menawarkan wisata sungai dengan menaiki bamboo rafting. Layaknya petualangan bamboo rafting di sungai Loksado, bamboo rafting di sungai Kiram, juga tidak kalah menarik dan menantang. Mengarungi aliran sungai kiram dengan bambu selama kurang lebih memerlukan waktu sekitar 45 menit.
Selain menyusuri sungai menggunakan bambu, kita juga bisa menyusuri kawasan pegunungan di Desa Kiram menggunakan motor trail atau bersepeda. Bagi para pesepeda gunung, biasanya menuju kawasan Desa Kiram menggunakan mobil pikap, setelah itu mereka bisa menyusuri trek-trek yang ada di kawasan tersebut menggunakan sepeda. (MC-Kab.Banjar/dani/kalpost)
Share it:

Info Publik

media

Post A Comment:

0 comments: