Hari Anak Nasional Ala Desa Madurejo

Share it:
Martapura, infoPublik – Peringatan Hari Anak Nasional yang jatuh pada tiap tanggal 23 Juli, juga dirayakan oleh anak-anak di Desa Madurejo Kecamatan Sambung Makmur, Kabupaten Banjar. Diprakarsai oleh para mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pengabdian Pada Masyarakat (KKN-PPM) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Universitas Lambung Mangkurat (MIPA-ULM) Banjarbaru, mereka menggelar berbagai kegiatan dan lomba.
Selain pemilihan duta kesehatan anak, juga ada lomba cerdas cermat, lomba rangking 1 serta lomba menggambar. Para undangan pada acara yang dilaksanakan di Sekolah Madurejo 2 ini juga diisi dengan hiburan berupa senandung serta menyanyi.
Camat Sambung Makmur  Sukasto yang membuka acara menyampaikan apresiasi kepada para mahasiswa yang menggelar kegiatan Peringatan Hari Anak Nasional Tahun 2017 di Kecamatan Sambung Makmur. Dia berharap momentum ini bisa memacu anak-anak di daerahnya untuk terus berprestasi.
Di Madurejo para mahasiswa juga memberikan pelajaran tambahan kepada para siswa-siswi SDN Madurejo 2 seperti Bahasa Inggris dan Matematika yang disampaikan oleh Sandanaria, Dyah Retno Widyastuti, Tisna Faisal Ayathollah, Farohatin Na’imah, dan Fahrurrazi.
Sosialisasi tentang cara mencuci tangan yang baik dan benar oleh Wildasari Safitri dan Dyah Retno Widyastuti, sedangkan cara menyikat gigi yang baik dan benar disampaikan oleh Siti Istitha'atur Rafidah, Raifa Azizia Mustaqima, Nani Aridah dan Rizka Aulia Norsafitri.
Selain itu juga memberikan pelatihan mengenai pembuatan keripik pisang, sale pisang, selaiserta dodol kepada warga di Desa Madurejo. “Semoga keterampilan membuat keripik pisang dan lain-lain ini, memberikan manfaat bagi warga,” ujar Sukasto di hadapan Dosen Pembimbing Lapangan Nurul Huda, SSi. MSi. (MC-Kab.banjar/dani)

Share it:

Info Publik

media

Post A Comment:

0 comments: