Bupati Panen Padi di Astambul

Share it:
Martapura, infoPublik – Para petani yang tergabung dalam Kelompok Tani Sinar Harapan 2 Desa Pasar Jati Kecamatan Astambul tersenyum gembira, ketika Bupati Banjar H Khalilurrahman dan Wakil Bupati Banjar H Saidi Mansyur serta Dandim 1006 Martapura Letkol Arm Andi Murtopo, mengangkat buliran padi saat panen perdana padi di areal sawah mereka, Selasa (11/7).
Di desa tersebut terdapat sedikitnya 57 hektare sawah yang sudah siap dipanen. Padahal, di saat musim penghujan seperti sekarang ini, sebagian besar lahan sawah lebak di Kabupaten Banjar terendam air. Namun tidak dengan sawah di Desa Pasar Jati yang tahun ini tetap bisa menggelar panen raya.
Tampak juga ikut melakukan panen raya padi kemarin, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Banjar Hj Raudhatul Wardiyah, Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Banjar Nur Gita Tiyas serta Ketua DPRD Kabupaten Banjar H Rusli.
Selain melakukan panen perdana, bupati juga menyerahkan sejumlah peralatan pertanian diantaranya hand tracktor dan mesin sedot air.
Bupati menyatakan terima kasih kepada Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura serta para mantra tani dan PPL yang telah membimbing para petani hingga berhasil. Ia meminta petani untuk mengikuti petunjuk dari PPL sehingga hasil yang didapatkan petani bisa optimal. “Tanyakan kepada ahlinya yakni PPL sehingga hasilnya bisa optimal. Alat pertanian yang diserahkan hari ini juga harua dirawat," pesan beliau.
H Khalilurrahman juga menjelaskan bahwa pemerintah terus berupaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pengembangan usaha ekonomi.  Upaya peningkatan produksi padi  melalui upaya tanam 2 kali setahun atau perluasan areal tanam, disamping untuk meningkatkan pendapatan para petani. (MC-Kab.Banjar/inas/irwin)

Share it:

Humas Banjar

media

Post A Comment:

1 comments:

  1. Menengok Lagi Desain Istana Presiden di Ibu Kota Baru Setelah Isu Pembangunan Kembali Menyeruak...Baca Selengkapnya

    BalasHapus