Disdik Banjar Upayakan Segera Perbaiki SDN Terbakar

Share it:
Martapura, infoPublik – Upaya untuk segera melakukan perbaikan SDN Jawa 5 terbakar, bisa segera diperbaiki. Meski Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar tak memiliki anggaran, namun akan diusahakan untuk meminta bantuan dari Pemerintah Propinsi Kalimantan Selatan dan Pemerintah P
usat.
Musibah kebakaran yang terjadi sekitar pukul 07.00 Wita tersebut menghanguskan sebanyak tujuh ruang kelas yang berada dilantai dua. Penyelidikan masih dilakukan oleh pihak berwenang, guna mengetahui penyebab terjadinya kebakaran.
Sehari pasca musibah kebakaran yang melanda SDN yang terletak di Kelurahan Jawa Kecamatan Martapura Kabupaten Banjar, Senin (10/7) malam kemarin, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar HG Gusti Ruspan Noor  langsung meninjau ke tempat kejadian.
HG Gusti Ruspan Noor mengatakan kedatangannya tersebut selain meninjau langsung kondisi sekolah, pihaknya juga sedang melakukan perhitungan terhadap sarana dan prasarana SDN Jawa 5 yang terbakar.
"Belum lagi, ini masih dihitung. Rencana nanti kami akan menyurati terlebih dahulu pemerintah daerah, apakah dana penanggulangan bencana bisa dikeluarkan atau tidak. Dan kemungkinan surat juga akan kami layangkan ke pemerintah provinsi serta kementrian pendidikan dan kebudayaan," terangnya.
Sementara itu, pihak sekolah terpaksa memindahkan ruang belajar siswanya ke ruang lain yang tidak terbakar. Bahkan, sekitar 34 siswa yang kelasnya juga terbakar terpaksa harus belajar di mushollah sekolah tersebut.
Hebatnya, semangat para siswa pun tetap besar meski harus belajar lesehan, tanpa penggunakan meja dan kursi yang telah musnah terbakar. (MC-Kab.Banjar/bpgha/dani/eyv)
Share it:

banjarkab

media

Post A Comment:

0 comments: