Banjar Salurkan Rp 15 Miliar Lebih Bantuan Non Tunai

Share it:
Martapura, infoPublik – Kabupaten Banjar menerima dan menyalurkan lebih dari Rp15 miliar bantuan sosial kepada masyarakat melalui Program Keluarga Harapan (PKH) non tunai. Penyerahan dilakukan secara simbolis oleh Staf Khusus Menteri Bidang Kelembagaan Kementerian Sosial RI, H Suseko Zuhri Ernada, pekan lalu, di Martapura.
“Bantuan sosial bagi mayarakat di Kabupaten Banjar tersebut dijamin bebas potongan dan itu sudah menjadi komitmen dari Kementerian Sosial RI,” jelas H Suseko Zuhri Ernada saat penyerahan, di halaman kantor Bupati Banjar tersebut.
Dia meminta agar masyarakat untuk saling mengawasi setiap penyaluran atau pencairan dana bantuan, karena dengan pengawasan  diharapkan tujuan dari penyaluran dana bantuan tersebut bisa tercapai. “Tahun depan akan ada tambahan bantuan lagi dari kementerian untuk Kabupaten Banjar,” janjinya.
Program Keluarga Harapan (PKH) merupakan program bantuan bersayarat, keluarga yang mendapatkan bantuan ini adalah mereka yang sudah terdaftar dan diverifikasi sesusai dengan  syarat program PKH.  Di Kabupaten Banjar, jumlah KPM telah meningkat yakni sebanyak 8.164 sasaran dan  paling banyak dibanding kabupaten atau kota lain di Provinsi Kalimantan Selatan.
Sementara Bupati Banjar H Khalilurrahman menerangkan, Ada beberapa komponen yang berhak menerima bantuan PKH yakni ibu hamil dan menyusui, balita, anak sekolah usia SD, SMP dan SMA serta para penyandang disabilitas dan lanjut usia.
“Bantuan ini kami harapkan bisa  dimanfaatkan secara baik dan digunakan untuk kebutuhan utama seperti keperluan anak sekolah, kesehatan dan hidup sehari-hari sehingga berkah gasan keluarga sabarataan,” doa Guru Khalil, sapaan akrab H Khalilurrahman.    (MC-Kab.Banjar/tohal/dani/eyv)
Share it:

banjarkab

media

Post A Comment:

0 comments: