Banjar Gelar Porsadin II

Share it:
Martapura, infoPublik - Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Kabupaten Banjar menggelar Pekan Olahraga dan Seni Santri Diniyah Takmiliah (PORSADIN) II. Acara dibuka langsung oleh Bupati Banjar H Khalilurrahman, di Halaman Kantor Pemerintah Kabupaten Banjar, Sabtu (26/8).
PORSADIN II pada tahun 2017 ini, dilaksanakan di Kecamatan Karang Intan mulai 26-27 Agustus 2017, dengan peserta 502 santri dari berbagai madrasah diniyah yang ada di Kabupaten Banjar.
Adapun cabang yang diperlombakan pada Porsadin ini adalah Tahfidz Al-Qur'an, murotal, pidato Bahasa Arab, pidato Bahasa Indonesia, baca puisi, kaligrafi, cerdas-cermat, lomba mars diniyah, qasidah maulid, pencak silat, lomba lari dan futsal.
Bupati Banjar KH Khalilurrahman dalam mengatakan, Porsadin ini dilaksanakan dalam rangka mempererat ukhuwah Islamiyah. Dia berharap nantinya mampu melahirkan peserta terbaik untuk mewakili Kabupaten Banjar di  tingkat Provinsi Kalimantan Selatan.
“Kita memberikan kesempatan kepada santri untuk mengembangkan bakat dan minat dalam mengapresiasikan diri pada aspek seni, pendidikan agama Islam,” papar dia.
Menurutnya, melalui Porsadin diharapkan mampu membentuk sikap dan mental yang sportif serta melahirkan generasi Qur’ani yang memiliki kejujuran, selain itu menjalin silaturrahmi antar santri terjaga.
Bupati Banjar, juga menjelaskan bahwa Porsadin ini sifatnya berjenjang dan dilaksanakan dua tahun sekali mulai dari tingkat kabupaten dan kota hingga tingkat nasional yang bertujuan untuk mencetak generasi yang Qur’ani.
Menurut dia, selain sebagai wadah untuk melakukan seleksi, Porsadin juga sebagai wadah untuk mempererat ukhuwah Islamiyah dari berbagai Madin. “Setiap Madin memiliki karakter tersendiri, sehingga melalui wadah Porsadin ini sangat efektif untuk membangun kebersamaan dan silaturrahmi,” papar Bupati. .(MC-Kab.Banjar/Tohal/Asep/Eyv
Share it:

Humas Banjar

media

Post A Comment:

0 comments: