Lulusan Akper Mesti Siap Mengabdi di Pelosok

Share it:
Martapura, infoPublik - Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar H Nasrunsyah meminta para lulusan  Akademi Perawat untuk senantiasa siap mengabdi di pelosok perdesaan, karena khadirannya sangat diperlukan oleh masyarakat.
Hal ini diungkapkan oleh Nasrunsyah, saat menghadiri Wisuda Program Studi Diploma Tiga Keperawatan Angkatan XV Tahun Akademik 2016/2017 dan Pengambilan Sumpah Profesi Keperawatan Indonesia, di  Akademi Perawat Intan Martapura, Sabtu (21/8).
H Nasrunsyah mengatakan, bahwa profesi perawat merupakan tugas mulia untuk meningkatkan taraf kesehatan masyarakat. “Para perawat sangat diperlukan oleh masyarakat  dalam penanganan medis di rumah sakit, puskemas atau di instalasi kesehatan lainnya,” ujarnya.
Direktur Akper Intan Matapura Sirajudin Noor meyakini para wisudawan adalah para mahasiswa yang sudah sangat siap terjun ke lapangan. Hal ini dibuktikan dengan 19 wisudawan yang berhasil mendapatkan perdikat cumloud dengan Ipk di atas 3,5 dan 59 wisudawan yang mendapat predikat memuaskan dengan IPK rata-rata 3.0.
Menurut Sirajudin Noor mahasiswa Akper Intan tidak hanya dari Kalimantan Selatan tetapi ada juga yang berasal dari Kalimantan Tengah dan Kalimantan Timur.
Sementara salah seorang orang tua wisudawati, Adi Harto, mengaku telah mempercayakan pendidikan puterinya Ananda Intan Pratiwi kepada Akper Intan Martapura. “Ini karena Akper Intan Martapura sudah sangat dikenal dan banyak melahirkan perawat-perawat terampil serta telaten,” katanya.
Tampak mengikuti acara tersebut Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar, Ikhwansyah, Plt Direktur RSUD Ratu Zalecha Eko Subiyakto dan Kepala Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Banjar H Syahrialludin . (MC-Kab.Banjar/ronie/asep/toeb)

Share it:

Humas Banjar

media

Post A Comment:

0 comments: