Martapura, InfoPublik – Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kabupaten Banjar menggelar rapat evaluasi penyelenggaraansistem pengendalian intern pemerintah (SPIP), capaian kinerja program dan kegiatan, di aula Dinas Kominfo Statistik dan Persandian Kabupaten Banjar di Martapura, akhir pekan lalu.
Tujuan pelaksanaan evaluasi tersebut adalah untuk menilai dan memonitor sejauh mana progres pelaksanaan kegiatan yang dilakukan di tiga bidang di Dinas Kominfo Statistik dan Persandian Kabupaten Banjar.
Dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Kominfo, Statistik dan Persandian Dr Ir H M. Farid Soufian, MS, rapat evaluasi diikuti oleh seluruh pegawai di Dinas Kominfo, Statistik dan Persandian Kabupaten Banjar.
“Evaluasi perlu kita   lakukan untuk mengetahui kemajuan serta berbagai hambatan terhadap pelaksanaan kegiatan-kegiatan Dinas Kominfo, Statistik dan Persandian,” ujar Farid.
Farid mengajak para pegawai untuk semangat bekerja serta meingkatkan kemampuan dan keahlian diri masing-masing. Namun, untuk peningkatan keahlian bagi para pegawai PTT masih terkendala aturan.
Ia  juga mengingatkan agar para pegawai untuk bisa berinovasi dalam bekerja serta tidak menunda pekerjaan, sehingga pelaksanaan kegiatan lebih cepat dan lebih mudah.
Sementara Plt Sekretaris Dinas Kominfo, Statistik dan Persandian Kabupaten Banjar Heru Pitaya, SIP, MT menambahkan, agar para PNS bisa lebih meningkatkan disiplin dalam bekerja serta mengikuti aturan-aturan yang berlaku. “Contoh kecil soal absensi dan apel, mestinya dilaksanakan sebagaimana aturan,” ujarnya.
Pada rakor kemarin juga mengemuka sejumlah Kendal;a dan hambatan dalam pelaksanaan kegiatan yang diutarakan sejumlah pegawai.
“Kita berharap semua bisa teratasi, bagaimana kita meningkatkan kedewasaan untuk mengawasi dan diawasi. Saya yakin ke depan Dinas Kominfo, Statistik dan Persandian Kabupaten Banjar, bisa menjadi yang terdepan,” ujar Heru. (MC-Kab.Banjar/dani/toeb)