Martapura, InfoPublik –  Kegemaran Presiden Republik Indonesia Joko Widodo untuk bagi-bagi sepeda kepada masyarakat, pada setiap kegiatan yang dihadiri, tampaknya juga menular kepada Bupati Banjar H Khalilurrahman.  
Mantan anggota DPR RI yang juga Ketua Dekopinda Kabupaten Banjar  ini juga melakukan hal sama, yakni bagi-bagi sepeda gunung kepada siapa saja yang mampu menjawab pertanyaannya.
Hal ini seperti pada saat Bupati Banjar menghadiri HUT Koperasi nasional ke-70 sekaligus pelantikan sekaligus pengukuhan Pengurus Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Kabupaten Banjar, masa bhakti 2015 – 2020 di Aula Dinas Kesbangpol Kabupaten Banjar di Martapura, Selasa (29/8).
H Khalilurrahman yang kerap disapa Guru Khalil ini membagikan dua unit sepeda gunung kepada dua orang undangan pengukuhan, yang mampu menjawab pertanyaan yang dilontarkan.  
Sementara pada sambutannya, Guru Khalil berharap bisa terus mengembangkan koperasi dan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya koperasi dalam menggerakkan perekonomian masyarakat di daerah yang dipimpinnya.
Bupati Banjar juga menginginkan agar koperasi di Kabupaten Banjar nantinya menggunakan prinsip-prinsip syariah, sehingga bisa lebih diterima oleh masyarakat di Kabupaten Banjar yang dikenal agamis. "Kuncinya  pengurus dan anggota harus bekerja sama dan menjunjung nilai-nilai kejujuran," pesan Bupati Banjar.
Dia berharap seluruh pengurus Dekopinda  dapat aktif dalam perkembangan dan kemajuan koperasi. Pengurus juga diminta untuk melakukan terobosan-terobosan yang dapat merubah tatanan ekonomi nasional, sehingga lebih maju.
Seluruh pengurus Dekopinda Kabupaten Banjar dikukuhkan serta diambil sumpahnya langsung oleh Pimpinan Dewan Koperasi Wilayah Provinsi Kalimantan Selatan, H Rizalul Gadi. (MC-Kab.Banjar/reza/yani/toeb)