Martapura, InfoPublik –  Ketua TP-PKK Kabupaten Banjar Hj Raudhatul Wardiyah menginginkan para orang tua mengawasi anak-anaknya saat bermain internet. Hal ini untuk menghindari penyalahgunaan internet oleh anak-anak.
Pesan tersebut disampaikan oleh istri Bupati Banjar H Khalilurrahman ini, saat menghadiri khataman Al Qur’an ke-36 TK-TPA Al Khairiyah BKPRMI unit 269, Kelurahan Sungai Lulut Kecamatan Sungai Tabuk, Minggu (15/10).
"Di era digital sekarang, peran orang tua di rumah terutama ibu-ibu sangat penting, untuk memfilter setiap aktifitas anak-anaknya," ujar Hj Raudhatul Wardiyah.
Dia menjelaskan kepada para ibu yang hadir tentang bahaya-bahaya  dari penggunaan internet yang salah. Ia berharap para orang tua harus benar-benar memberikan pengawasan khusus dan membijaki penggunaan gadget terhadap anaknya.
Hj Raudhatul Wardiyah yang juga menjabat sebagai pembina LPPTKA BKPRMI Kabupaten Banjar, mengucapkan selamat kepada seluruh peserta khatam. “Selamat kepada anak-anakku atas keberhasilannya dalam mempelajari dan mengkhatamkan Al Qur’an. Saya turut bangga,” ungkapnya.
Ia juga mengapresiasi para ustadz dan ustadzah di TK/ TPA Unit 011 Muslimin, yang telah berjasa dan berkontribusi bagi kemajuan pendidikan anak-anak khususnya di Martapura. 
“Momentum ini diharapkan sebagai upaya kita terus membangun generasi muda yang kuat dan tangguh, generasi yang gemar membaca Al Qur’an dan selalu ingin memperdalam dan menggali isi Al Qur’an, itu semua guna membentuk manusia yang religius yang tidak lepas untuk mewujudkan masyarakat kabupaten yang Sejahtera dan Barokah,” ujarnya.
Dia juga mengajak anak-anak khatam kali ini jangan berhenti belajar Al Qur’an sampai disini. “Walaupun sudah khatam namun terus belajar Al Quran sampai kapanpun. (MC-Kab.Banjar/reza/asep/dani/toeb)