Wabup Banjar Tinjau Pembangunan Puskesmas Simpang Empat 2

Share it:
Martapura, infoPublik – Wakil Bupati Banjar H Saidi Mansyur meninjau pembangunan Puskesmas Simpang Empat 2, di Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Banjar, Rabu (18/10).
Didampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan Ikhwansyah, M.Kes, Kepala Puskesmas Simpang Empat 2, HM Fakhrurrazie dan Kasi Faskes Dinkes Banjar Kastolani serta sejumlah kepala DKPD, memeriksa setiap sudut bangunan puskesmas yang baru selesai dibangun tersebut.
Saidi Mansyur cukup terkesan dengan bangunan baru UPT. Puskesmas Simpang Empat 2 atau yang dahulu dikenal msayarakat dengan nama Puskesmas Sungkai.
“Pembangunan ini adalah salah satu bentuk perhatian pemerintah terhadap peningkatan sarana, dalam pelayanan kesehatan di tingkat dasar,” ujarnya. 
Relokasi UPT. Puskesmas Simpang Empat 2 hanya berjarak kurang lebih 300 meter dari bangunan Puskesmas terdahulu. Rencananya,  Puskesmas terdahulu akan difungsikan khusus untuk pelayanan kebidanan. 
UPT. Puskesmas Simpang Empat 2 yang selesai dibangun berlokasi di perbatasan Desa Batu Balian dan Desa Sungkai. Puskesmas ini mempunyai dua lantai dengan luas keseluruhan bangunan 440 m2. Lantai 1 difungsikan sebagai sentral pelayanan kesehatan antara lain IGD dan triase, IGD kebidanan dan Poliklinik kebidanan, Poliklinik pengobatan dan geriatri, ruang konsultasi, laboratorium serta instalasi farmasi atau apotik. 
Sedangkan lantai 2 difungsikan sebagai pusat manajemen dan administrasi puskesmas, aula pertemuan serta ruangan perencanaan program di Puskesmas. 
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar Ikhwansyah, M.Kes berharap, rampung dan segera difungsikannnya bangunan baru puskesmas, kualitas pelayanan kesehatan yang sudah bagus semakin ditingkatkan dalam mendukung pembangunan kesehatan di Kabupaten Banjar.
Kepala Seksi Fasilitas Kesehatan Kastolani menjelaskan, rencananya  Puskesmas baru ini resmikan dan dipergunakan mulai tanggal 12 November 2017 atau bertepatan dengan Puncak Hari Kesehatan Nasional (HKN). (MC-Kab.Banjar/isna/dani)
Share it:

banjarkab

Info Publik

media

Post A Comment:

0 comments: