Pemkab Banjar Tertarik Adopsi Smart City Kota Bandung

Share it:
Martapura, InfoPublik – Pemerintah Kabupaten Banjar melakukan kunjungan ke Kita Bandung dan menyatakan ketertarikannya untuk mengadopsi konsep smart city yang telah diterapkan di Kota Bandung.
Ketertarikan tersebut dikatakan oleh Bupati Banjar H Khalilurrahman, saat sharing dengan Pemkot Bandung tentang cara menciptakan iklim kondusif, aman dan nyaman dalam meredam berita atau isu-isu negatif, pekan lalu.
Bahkan Bupati Banjar H Khalilurrahman  beserta Tim Kominda Kabupaten Banjar juga menyempatkan mengunjungi Bandung Comand Centre (BBC), pusat informasi Smart City Kota Bandung dan Bandung Planning Gallery.
Bupati Banjar H Khalilurrahman berharap konsep Smart City yang diterapkan oleh Pemeriintah Kota Bandung, dapat diadopsi Pemerintah Kabupaten Banjar.
“Smart city akan menunjang terselenggaranya pembangunan yang bersih, efektif dan terpercaya, demi mewujudkan masyarakat Kabupaten Banjar yang sejahtera dan barokah,” ujar H Khalilurrahman, saat diterima Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kota Bandung Dr. Karmila M.Si, di Kantor Pemkot Bandung.
Rombongan Pemkab Banjar dan Kominda Bersama Pemkot Bandung dan Kominda Kota Bandung juga mendiskusikan dampak atau apa yang dilakukan dengan keluarnya Perpu No. 2 tahun 2017 tentang Perubahan Atas Undang-Undang no. 17 tahun 2013 tentang Organisasi Kemasyarakatan yang sudah berjalan.
Dr Karmila, MSi, mewakili Walikota Bandung, menjelaskan bahwa menyikapi konflik sosial maupun kerawanan gangguan keamanan di daerahnya, dengan mencanangkan 3 pilar.
Ketiga pilar tersebut meliputi, pertama dengan desentralisasi, yaitu dengan pelimpahan sebagian urusan pemerintahan hingga ke kelurahan, baik itu anggaran maupun  prasarananya. Pilar kedua, yakni dengan membuka seluas-luasnya kreatvitas kecamatan hingga kelurahan untuk melakukan inovasi.
Sedangkan pilar ketiga, dengan cara kalborasi, yang artinya Pemkot Bandung tidak
berjalan sendiri akan tetapi semua SKPD dan masyarakat menjadi satu untuk menciptakan suasana yang aman dan tenteram. (MC-Kab.Banjar/Levi/dani/toeb)
Share it:

banjarkab

Info Publik

Technology

Post A Comment:

0 comments: