Martapura, InfoPublik  - Ira Mawarni (17) begitu gembira seraya memegang trophy juara II Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Berlalu lintas Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan tahun 2017 yang berhasil diraihnya.
Trophy itu diserahkan Sekda Banjar Ir H Nasrunsyah MP didampingi Kepala Dinas Perhubungan HM. Aidil Basith, kepada Ira Mawarni di gelaran upacara peringatan Hari Perhubungan Nasional yang berlangsung di halaman Pemkab Banjar, kemarin.
Prestasi yang dicapai Siswa Kelas XII IPA II SMAN 2 Martapura ini mengantarkannya mewakili Kalimantan Selatan pada event serupa di tingkat nasional yang akan digelar 8 sampai 12 Oktober 2017.
Ira ditemui usai upacara peringatan Hari Perhubungan Hasional di halaman Pemkab Banjar mengungkapkan sangat gembira berhasil meraih juara II Pemilihan Pelajar Pelopor Berlalulintas tingkat Provinsi Kalimantan Selatan.
Di gelaran tersebut, dia membawakan karya tulis berjudul transportasi menuju sekolah. "Saya membawakan karya tulis yang isinya mengungkapkan tentang angkutan yang digunakan pelajar untuk menuju ke sekolah," kata Ira.
Kepala SMAN 2 Martapura, Suryono SPd mengaku bangga dengan prestasi yang telah dicapai Ira. Dia berharap apa yang berhasil diraih Ira bisa diikuti oleh siswa lainnya.
"Mudah-mudahan di tingkat nasional Ira juga dapat meneruskan prestasi yang dicapainya di tingkat provinsi," katanya.
Sedangkan Sekda Banjar H Nasrunsyah selaku inspektur upacara menyampaikan tantangan pembangunan sektor transportasi yang semakin komplek, seiring dengan pesatnya kemajuan teknologi.
Menurutnya, setiap daerah dituntut mampu beradaptasi dan terus berinovasi melalui perubahan pola kerja baru yang lebih efektif dan efisien, dengan menciptakan sistem transportasi yang andal, sumber daya manusia  yang kompeten, serta sarana dan prasarana yang baik.
“Selain itu, saya tekankan kembali agar seluruh program kerja yang telah di tetapkan di tahun 2017 ini dapat segera dilaksanakan dengan efisien, akuntabel dan transparan tanpa adanya penyelewengan,” ingatnya.  (MC-Kab.Banjar/bpost/dani/Kus)