Martapura, InfoPublik – Untuk meningkatkan pelayanan pada masyarakat, lima UPT Puskesmas di Kabupaten Banjar Provinsi Kalimantan Selatan menerima bantuan sepeda motor untuk kegiatan operasional dari Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar.
Kelima UPT Puskesmas yang menerima sepeda motor operasional tahun 2017 ini yakni, UPT Puskesmas Sungai Tabuk 3, UPT. Puskesmas Simpang Empat 1, UPT. Puskesmas Mataraman, UPT Puskesmas Astambul dan UPT Puskesmas Martapura 1.
Sepeda motor jenis bebek tersebut diserahkan oleh Bupati Banjar H Khalilurrahman di halaman Makodin 1006 Martapura akhir pekan tadi, dan diterima oleh masing-masing pimpinan puskesmas.
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar Ikhwansyah, M.Kes menyebutkan bahwa sepeda motor tersebut ditujukan untuk membantu operasional puskesmas dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, di wilayah kerjanya. “Harapannya, sepeda motor tersebut dimanfaatkan sebaik dan seefektif mungkin,” ujar Ikhwansyah.
Tampak menyaksikan penyerahan lima unit sepeda motor, Dandim 1006 Martapura Letkol Arm Andi Martopo, Ketua DPRD Kabupaten Banjar H Rusli serta sejumlah kepala SKPD lingkup Pemerintah Kabupaten Banjar.   
Di rumah warga di Desa Rantau Bujur, Dandim 1006 Martapura, Sekda Banjar H Nasrunsyah beserta para peserta touring bermotor tersebut menempelkan stiker gerakan masyarakat hidup sehat (Germas). (MC-Kab.Banjar/isna/dani/elvira)