Sosialisasi Forum Data Statistik Sektoral Lingkup Pemkab Banjar

Share it:
Martapura, infoPublik - Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Dinas Komunikasi, Infromatika, Statistik dan Persandian, menggelar Sosialiasi Forum Data Statistik Sektoral Lingkup Pemerintah Kabupaten Banjar, di Guest House Sultan Sulaiman Martapura, Selasa (14/11).
Sosialisasi yang diikuti oleh seluruh perwakilan SKPD lingkup Pemerintah Kabupaten Banjar ini dimaksudkan agar, nantinya bisa disajikan data sektoral yang akurat, berkualitas dan tepat waktu dalam mendukung perencanaan pembangunan daerah.  
Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Banjar Dr  I Gusti Nyoman Yudiana, M.Si yang mewakili Bupati Banjar H Khalilurrahman membuka sosialiasi tersebut menyampaikan, kegiatan tersebut  diharapkan dapat menjawab permasalahan daerah dalam hal kualitas data,  keakuratan,  kelengkapan, relevansi serta berkesinambungan dan terkini yang bersumber dari berbagai instansi.
Selain itu ujarnya, data dapat digunakan untuk memantau dan mengevaluasi kinerja pembangunan  daerah di semua sektor, sehingga lebih efektif  dan efesiensi dalam  mendorong percepatan kesejahteraan rakyat.
Kepala Dinas Kominfo, statistik dan Persandian Kabupaten Banjar, Dr. Ir H.M. Farid Soufian, MS memyampaikan, diharapkan kegiatan tersebut akan mampu mengidentifikasi kebutuhan data untuk perencanaan pembangunan daerah di semua sektor, serta untuk meningkatkan komitmen sektor dalam menyediakan data yang berkualitas dan tepat waktu.
Sedangkan Kabid Statistik dan Persandian, Akhmad Yunani, S.Sos selaku ketua pelaksana sosialisasi menjelaskan, narasumber ada dua yakni Ir Hj Chandra Dewi dari Bappelitbang Kabupaten Banjar dan Ir Nurul Sabah dari Badan Pusat Statistik Kabupaten Banjar.
“Sedangkan para peserta  berasal  dari instansi yang ada di lingkup Pemerintah Kabupaten Banjar,” jelasnya.  (MC-Kab.Banjar/mustaqim/dani/hendy)
Share it:
Next
This is the most recent post.
Previous
Posting Lama

Info Publik

media

Post A Comment:

0 comments: