Desa Telaga Baru Resmi Jadi Kampung KB

Share it:
Martapura, InfoPublik – Desa Telaga Baru, Kecamatan Beruntung Baru, Kabupaten Banjar, kini resmi menyandang gelar Kampung Keluarga Berencana (Kampung-KB). Ini setelah pada Rabu (27/12) diresmikan oleh Staf Ahli Bupati Banjar, Drs H Masruri mewakili Bupati Banjar H Khalilurrahman.
Kampung KB merupakan salah satu program yang dicanangkan oleh Presiden RI Joko Widodo, pada 14 Januari 2016, yang bertujuan untuk mendukung terciptanya delapan fungsi keluarga, beberapa diantaranya keluarga sebagai sarana refroduksi, keluarga sebagai penopang ekonomi, keluarga sebagai pioneer perbaikan lingkungan.
Pencanangan Kampung KB di Desa Telaga Baru tersebut juga dihadiri oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Banjar Hj Raudhatul Wardiyah, serta Kepala Dinas P2KBP3A Kabupaten Banjar, Ir. Hj. Rosana Mardina, MS.
Membacakan sambutan Bupati Banjar H Khalilurrahman, Staf Ahli Bupati, Drs H Masruri menjelaskan berbagai manfaat mengikuti program keluarga berencana bagi keluarga. Masruri juga mengajak kepada remaja agar tidak melakukan pernikahan dini.
“Sebaiknya menikah itu pada usia yang matang yakni 25 tahun untuk laki-laki dan 20 tahun untuk wanita,” jelasnya.
Hj Raudhatul Wardiyah perlunya dukungan dari masyarakat agar program Kampung KB bisa berjalan dengan baik serta sesuai dengan harapan. Istri bupati Banjar ini menjelaskan, bahwa Kampung KB akan lebih baik jika besinergi dengan bidang pendidikan, bidang kesehatan, program lingkungan dan program lainnya yang dilakukan secara sinergis.
Sedangkan Pembakal Desa Telaga Baru, Yamani mengucapkan terima kasih atas dukungan berbagai pihak atas peresmian Desa Telaga Baru sebagai Kampung KB. Dia yakin, dengan dijadikannya Telaga Baru sebagai Kampung KB, maka akan semakin meningkatkan kesejahteraan masyarakat. (MC-Kab.Banjar/juhriansyah/dani
)
Share it:

Info Publik

media

Post A Comment:

1 comments: