Martapura, infoPublik – Pemerintah Kabupaten Banjar menggelar rapat koordinasi (rakor) camat se-Kabupaten Banjar guna membahas penataan batas antar kecamatan. Rakor dibuka oleh Bupati H Khalilurrahman, di Aula Kantor Kecamatan Mataraman, Selasa (17/4).
Rakor yang diprakarsai oleh Badan Perencanaan, Penelitian dan Pembangunan (Bappelitbang) Kabupaten Banjar, diikuti oleh para camat dan juga dihadiri oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Zainuddin.
Bupati Banjar H Khalilurrahman mengatakan, rapat rencana penentuan batas antar kecamatan dan desa penting dilakukan agar tidak ada lagi persoalan tapal batas. Beliau berharap, persoalan batas desa dan kecamatan ini bisa tuntas pada masa jabatan beliau.
Maka dari itu, bupati yang akrab disapa Guru Khalil ini meminta kepada seluruh peserta rakor untuk memanfaatkan kegiatan tersebut guna menuntaskan urusan batas wilayah masing-masing.
Kepala Bidang Perencanaan Pengendalian dan Evaluasi Bappelitbang Kabupaten Banjar H Syuhadak menjelaskan, batas kecamatan bisa ditentukan dengan kesepakatan. “Kita adakan rakor ini supaya kecamatan yang menangani batas antar desa agar segera ditentukan dan disepakati,” ujarnya.

Menurutnya, batas kecamatan dan desa harus jelas sehingga pembagian tugas-tugas dalam pembangunan bisa lebih efektif. “Pak bupati  juga mengharapkan penentuan batas ini segera diselesaikan sebelum pemilu. Makanya, kita harapkan, pada rakor kali ini bisa menghasilkan pemahaman para peserta untuk nantinya bisa menuntaskan penentuan batas wilayah,” tadas dia.(MC-Kominfo-Kab.Banjar/inka/dani/eyv)