Share it:
Martapura, InfoPublik – Ratusan siswa dan siswi sekolah dasar (SD) di Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Banjar, mengikuti khataman Al Quran massal, yang digelar di halaman kantor kecamatan setempat, Rabu (18/4). 
Khataman massal disaksikan langsung oleh Wakil Bupati Banjar H Saidi Mansyur, Wakil Ketua 1 Tim Penggerak PKK Kabupaten Banjar Hj Nur Gita Tyas. Tampak pula Kepala Dinas Pendidikan H. Gusti Ruspan Noor, Camat Simpang Empat Abdul Hamid, Ketua TP-PKK Kecamatan Simpang Empat, Kurnia A. Hamid serta Kepala UPT Pendidikan Simpang Empat H. Nazarudin. 
Khataman Alquran bagi para siswa di Kabupaten Banjar memang telah diatur melalui Peraturan Daerah (Perda)  Nomor 4 Tahun 2004, tentang khatam Alquran bagi siswa, siswi SD, Mi, SMP, Mts, SMA dan MA. Para siswa wajib khatam Alquran sebelum lulus sekolah.
Baca dan tulis Alquran menjadi mata pelajaran tambahan di sekolah-sekolah di Kabupaten Banjar, sehingga setiap tahunnya aka nada ribuan siswa dan siswi sekolah dasar yang dinyatakan lulus atau khatam Alquran.
Saidi Mansyur berpesan kepada para siswa dan siswi yang khatam Alquran untuk terus meningkatkan kemampuan mereka dalam baca dan tulis Alquran. Sedangkan kepada para pendidik, beliau mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi karena telah mampu melahirkan anak-anak yang cerdas dalam membaca tulis Alquran.
“Semoga kelak mereka menjadi anak-anak generasi penerus yang hebat dan berguna bagi pembangunan daerah dan negaranya,” ujar Saidi.
Saidi juga mengibau para pendidik dan orang tua untuk senantiasa menjaga dan  mengarahkan anak-anaknya agar tidak terjerumus pada pergaulan yang tidak baik, serta menjauhkan mereka dari bahaya narkoba. (MC-Kominfo-Kab.Banjar/A.Razak/Dani/Kus)
Share it:

Post A Comment:

0 comments: